3 Korban Kecelakaan Maut DH Garden Kuningan Dimakamkan, Begini Kesaksian Keluarga Korban

3 Korban Kecelakaan Maut DH Garden Kuningan Dimakamkan, Begini Kesaksian Keluarga Korban

Jenazah 3 korban kecelakaan maut di DH Garden Kuningan saat disolatkan sebelum pemakaman di Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin (7/10/2024). Foto:-tangkapan layar-Radar Cirebon

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil bak terbuka mengalami kecelakaan tunggal di area objek wisata DH Garden, Desa Setianegara, Kabupaten Kuningan, Minggu sore, 6 Oktober 2024.

Mobil bak terbuka itu merupakan kendaraan operasional DH Garden yang digunakan untuk mengangkut pengunjung.

Menurut kesaksian Abdul Haq, pengunjung sekaligus keluarga korban menyebutkan, saat itu dirinya bersama rombongan dari Cirebon hendak pulang dari DH Garden.

Kemudian menerima tawaran dari pihak pengelola menumpang mobil bak terbuka untuk turun dari area objek wisata.

Menurut Abdul Haq, tawaran itu diterima karena kondisi jalan memang turunan tajam. Sehingga mobil bak terbuka itu bermuatan tujuh orang. 6 penumpang dan satu pengemudi.

Namun, mobil langsung melaju kencang saat mulai dijalankan. Diduga mengalami rem blong sehingga terjun bebas dari ketinggian sekitar 20 meter.

Peristiwa ini menyebabkan 4 ornag meninggal dunia. 3 penumpang meninggal di lokasi kejadian yaitu Sadiah, Prapti dan Tutut. 

Kemudian, pengemudi mobil bak terbuka inisial B meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Sementara itu, tiga korban luka-luka masih dalam perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: