Cegah Stunting, Pertamina Patra Niaga Gelar Program Upskilling di Dawuan Barat Karawang

Cegah Stunting, Pertamina Patra Niaga Gelar Program Upskilling di Dawuan Barat Karawang

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) lewat Fuel Terminal Cikampek gelar Upskilling Kader Kesehatan Posyandu Cempaka dan Posyandu Remaja Resep di Purwakarta, Sabtu 5 Oktober 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

KARAWANG, RADARCIREBON.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Fuel Terminal Cikampek gelar Upskilling Kader Kesehatan Posyandu Cempaka dan Posyandu Remaja Resep di Purwakarta, Sabtu 5 Oktober 2024 kemarin.

Program ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Substansi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Eneng Sukmayanti MM.

Kemudian, Kepala Desa Dawuan Barat Ari Maulana, Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Syahwin A. Saleh, serta melibatkan 68 peserta kader kesehatan, 19 peserta kader kesehatan remaja, Bidan Desa, PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga), dan Pemerintahan Desa. 

BACA JUGA:Suhendrik: Persoalan Sosial Kota Cirebon Bisa Diatasi Dengan Kolaborasi

BACA JUGA:Tiga Siswa RA Tahfiz Quran Attaqwa Kembali Raih Prestasi

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Kader Kesehatan dalam Penanganan Stunting” program ini dijalankan dengan tujuan untuk mendukung penanganan Stunting di masyarakat Desa Dawuan Barat.

Manager Fuel Terminal Cikampek Syahwin A. Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi titik awal dari tekad bersama dalam melakukan optimalisasi pelayanan kesehatan, serta peran kader dalam penanganan stunting di Desa Dawuan Barat. 

“Kegiatan hari ini merupakan simbol dari titik awal tekad kita bersama dalam pengoptimalan pelayanan Kesehatan remaja dan peran kader kesehatan dalam penanganan stunting di Dawuan Barat. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Jalan Cipto Kota Cirebon, Arus Lalu Lintas Tersendat

BACA JUGA:Eti Komitmen Bakal Rajin Melobi Anggaran Pusat untuk Membangun Kota Cirebon

Diharapkan bahwa tekad untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut dapat terus kita jaga melalui kerja sama yang baik dan harmonis dengan antar pihak. 

"Untuk itu, sekali lagi, kami dari Pertamina FT Cikampek menyambut baik kegiatan ini yang merupakan titik awal menuju cita-cita mewujudkan Desa Dawuan Barat bebas stunting,” ucap Syahwin. 

Program upskilling Kader Kesehatan dibagi menjadi 2 rangkaian acara. Pertama yaitu upskilling bagi kader kesehatan posyandu Cempaka dengan materi yang disampaikan oleh Ibu Titeu Herawati SSos MM, dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawab Barat.

Serta, upskilling kader kesehatan posyandu remaja Resep dengan fokus kepada tugas pokok kader remaja, keterampilan komunikasi, penyuluhan, serta pola hidup sehat dan gizi seimbang pada remaja yang dibawakan oleh dr Eneng Sukmayanti MM, Heni Damayanti, SST dan Latifiani Kholifasari, Amd GZ SGZ dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: