Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024-Astra-RADAR CIREBON

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Melalui program Desa Sejahtera, Astra meraih penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 untuk kategori perusahaan besar.

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) kepada para pemangku kepentingan, termasuk Astra.

Karena telah mendukung pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di Indonesia.

BACA JUGA:Penerima Bansos Ketahuan Judi Online, Siap-siap Bantuannya Dicabut Kemensos

BACA JUGA:Barang Kena Cukai Ilegal Senilai Rp10,78 Miliar Dimusnahkan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa kepada Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah bertepatan dengan acara pembukaan Konferensi Tahunan SDGs 2024, Senin 7 Oktober 2/24 di Jakarta.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa SDGs bukan hanya soal mencapai target tapi soal menciptakan masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan.

"Mari kita bergerak maju dengan semangat yang baru, dengan inovasi yang segar dan tekad untuk memberikan perubahan yang lebih baik dan lebih bermakna bagi bangsa Indonesia dan dunia," ujarnya.

BACA JUGA:Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di DPR

BACA JUGA:Mahasiswa Asal Plered Ditemukan Tewas Akibat Tertabrak Kereta Api, Diduga Bunuh Diri

Di samping itu, Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah menuturkan penilaian Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 didasarkan pada komitmen organisasi terhadap pelaksanaan SDGs dan kinerja satu best practice sesuai tema.

Penilaian komitmen, yaitu terkait bagaimana komitmen organisiasi untuk mengarusutamakan nilai-nilai SDGs pada rencana kerja dan kinerja dari organisasi.

Sementara, penilaian best practice menilai satu kegiatan unggulan (yang dinominasikan organisasi) terkait aksi pencapaian SDGs di Indonesia.

BACA JUGA:Kronologi Asli Ketua DPRD Menyerang Secara Verbal Ketua KONI Kota Cirebon

BACA JUGA:Keluar dari PDIP dan Jadi Ketua Pemenangan WALI, Lukman Hakim: Jimus Itu Kecil, Partai Kami Jauh Lebih Besar

Unsur-unsur penilaian best practice berupa inovasi, partisipasi/inklusivitas, manfaat, dan keberlanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase