Gunakan Bunga Lokal, Lovin.Flo Sukses Gelar Workshop Merangkai Bunga

Gunakan Bunga Lokal, Lovin.Flo Sukses Gelar Workshop Merangkai Bunga

Workshop merangkai bunga yang digelar oleh Lovin.Flo. -Lovin.Flo-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ikebana atau seni merangkai bunga yang berasal dari Jepang, selalu memiliki peminatnya sendiri.

Tak heran workshop merangkai bunga yang dihadirkan Lowin.Flo selalu mendapatkan antusias yang tinggi. Kali ini, workshop begitu menyenangkan dengan mengambil tema nusantara.

Owner Lovin.Flo, Rani Rahmawati Nasution menuturkan event workshop kali ini megambil tema nusantara karena bunga yang digunakan untuk merangkai bunga merupakan bunga lokal.

Seperti misalnya lempuyang, kenikir, gerbera, daun ruskus, bunga aster dan anthurium.

"Setiap workshop kami selalu menghadirkan experience yang berbeda, kali ini kami coba padukan beragam bunga lokal," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus Penyelewengan Dana Nasabah Bank Cirebon, Kejari Tetapkan 1 Tersangka, Langsung Ditahan

BACA JUGA:Visi BERES Membangun Kampung Tematik. Begini Kata Eti Herawati

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara untuk Pengemudi Ojek Online

Sebelum melakukan workshop, peserta pun diajak untuk melakukan journaling mood. Ini dilakukan untuk mengetahui mood masing-masing peserta di tujuh hari ke belakang.

Mereka pun akan menggambar sesuai dengan warna mood mereka. Setelah journaling, kegiatan pun dilanjurkan dengan memperkenalkan beragam nama bunga yang digunakan.

Turut dilakukan edukasi juga bagaimana cara merawat bunga dengan baik. "Mayoritas para peserta belum mengenal jenis bunga yang digunakan dalam workshop kali ini, kami juga turut mengedukasi mereka cara merawat bunga," ujarnya.

BACA JUGA:Bojan Hodak Marah Besar Gara-gara Hal Ini, Bobotoh Jadi Sasaran Kritik

BACA JUGA:Diskon 50 Persen, Harga Sofa dan Lemari di Informa Living Plaza Cirebon Jadi Segini

Kegiatan pun berlanjut mempercantik bunga dengan teknik penyemprotan pada kelopak bunga. Bunga yang digunakan anthurum dan aster. Setelah itu barulah masuk ke sesi merangkai bunga.

Sebelum dirangkai, tak lupa bunga dibersihkan dari daun-daun dan gunting bagian yang kurang sempurna. Setelah semua bunga dipastikan bersih, merangkai bunga pun dilakukan dengan teknik spiral.

BACA JUGA:Leica di Xiaomi 14 Pro Gimmick? 5 Fitur Menarik yang Ditawarkan Lensa Leica di Xiaomi 14 Pro

BACA JUGA:GEGER Mayat Pria Paruh Baya di Tepi Sungai Cimanuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase