Paslon Dani-Fitria Siap Wujudkan Kesejahteraan Tenaga Honorer

Paslon Dani-Fitria Siap Wujudkan Kesejahteraan Tenaga Honorer

PEDULI HONORER SEKOLAH SWASTA: FTHSS Kota Cirebon sepakat untuk mendukung upaya H Dani Mardani SH MH-Fitria Pamungkaswati untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan guru honorer swasta. -ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Forum Tenaga Honorer Sekolah Swasta (FTHSS) Kota Cirebon sepakat untuk mendukung upaya H Dani Mardani SH MH-Fitria Pamungkaswati, untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan guru honorer swasta.

Upaya tersebut dapat terwujud, tentunya manakala kedua putra-putri terbaik Kota Cirebon tersebut dipercaya masyarakat memegang amanah sebagai pemangku kebijakan di pemerintah daerah. Yakni dengan menjadi walikota dan wakil walikota Cirebon.

Hal ini mengemuka saat FTHSS bersama Forum Relawan Setia Komando Tiada Akhir (Sekota) FN menggelar diskusi dan dialog dengan calon walikota Cirebon, H Dani Mardani di Sekretariat Relawan Sekota FN, Jalan Pembangunan, Minggu (13/10).

Persoalan seputar keberadaan tenaga honorer yang mengabdi di sekolah swasta Kota Cirebon, di antaranya adalah pengakuan bahwa mereka ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cirebon dari segi kualitas pendidikan.

BACA JUGA:GBR Dukung Eti-Suhendrik Menang di Pilkada

Ketua FTHSS Kota Cirebon, Dede Permana mengatakan, pengakuan tersebut mestinya bisa dilakukan dengan keberpihakan pemerintah terhadap kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta. Salah satunya dengan meningkatkan anggaran insentif dari APBD.

Dia mengaku, ke depan, yang memiliki kemampuan memimpin pemerintahan dan memberikan kebijakan peningkatan kesejahteraan sekitar 1.500-an tenaga honorer di sekolah swasta, ada pada sosok Dani Mardani.

"Dengan pengalaman dan pengetahuan soal pemerintahan dan pengelolaan APBD, saya yakin sosok Dani Mardani dapat memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada kami," ujar Dede.

Ketua Relawan Sekota FN, Furqon Nurzaman SH menyebut, pihaknya sering berdiskusi dengan pengurus FTHSS Kota Cirebon mengenai kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta, yang saat ini memang belum optimal diberikan pemerintah daerah lewat APBD.

BACA JUGA:Ternyata Belum, Begini Komentar AFC Soal Pengaduan PSSI Terkait Wasit Kontroversial dari Oman

Ternyata, mereka sepemikiran jika ke depan, sosok pemimpin Kota Cirebon harus sosok yang punya keberpihakan dan perhatian kepada tenaga honorer. Ditambah lagi, punya kemampuan soal mengelola pemerintahan dan penganggaran.

"Kami yakin, Dani Mardani bisa merealisasikan itu secara bertahap. Dan ketika sudah memimpin Kota Cirebon, kami Relawan Sekota FN akan mengawal aspirasi rekan-rekan tenaga honorer," ungkapnya.

Sementara itu, Dani Mardani menyatakan siap untuk menjadi bagian dari ikhtiar rekan-rekan tenaga honorer dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan mereka. Dani juga mengaku, bahwa ini juga bagian dari ikhtiar dirinya sebagai kepala daerah.

"Apalagi, selama sekolah, saya selalu mengenyam pendidikan di sekolah swasta. Ini menjadi kecenderungan saya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan rekan-rekan guru honorer," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: