RS Sumber Waras Cirebon Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Anak Yatim dan Warga Tak Mampu

RS Sumber Waras Cirebon Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Anak Yatim dan Warga Tak Mampu

LengKaP: Rs sumber waras menyediakan 20 Poli spesialis dan sub spesialis, yang lengkap dan kelas kamar perawatan BPJs standard KRis yang sudah mulai diterapakan; iCU, HCU, niCU, PiCU dan juga ruang perawatan pasien ViP dan VViP yang nyaman-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon menyediakan layanan kesehatan gratis kepada 500 anak yatim dan warga tidak mampu. Kegiatan tersebut telah berlangsung dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Head Of Departement Business Development RS Sumber Waras, Erlin Trisnadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program CSR RS Sumber Waras yang dilakukan untuk menjalankan fungai sosial rumah sakit.

Selain itu, lanjut Erlin, kegiatan tersebut juga sejalan dengan salah satu Misi RS Sumber Waras Cirebon yang ingin memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan sarana dan prasarana yang baik, terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini sudah berlangsung dan ada kemungkinan untuk penerima layanan gratis dari kalangan anak yatim dan warga kurang mampu juga bertambah," jelasnya, Rabu (9/10/2024).

BACA JUGA:GBR Dukung Eti-Suhendrik Menang di Pilkada

Erlin menjelaskan bahwa dengan adanya program tersebut diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. RS Sumber Waras Cirebon sendiri, lanjutnya, berkomitmen untuk selalu mengutamakan pelayanan yang berpusat pada pasien, dan selalu berinovasi dalam keunggulan klinis dan layanan. Komitmen ini menjadikan RS Sumber Waras Cirebon terakreditasi Paripurna.

Adapun pelayanan yang ditawarkan sebanyak 20 Poli Spesialis dan Sub Spesialis, yang lengkap dan kelas
kamar perawatan BPJS standard KRIS yang sudah mulai diterapakan, ICU, HCU, NICU, PICU dan juga ruang perawatan pasien VIP dan VVIP yang nyaman.

Untuk menunjang pelayanan, RS Sumber Waras juga melengkapi berbagai macam alat-alat penunjang. Antara lain USG 3 & 4 Dimensi, CT Scan 128 slice, Laboratorium, laboratorium Patologi Klinik dan alat cangih lainnya seperti MRI 1.5 Tesla yang dapat membantu memberikan citra dari struktur rangka tubuh atau organ dalam pasien dengan lebih jelas untuk dapat membantu mendiagnosa pasien dengan lebih akurat. MRI ini melengkapi pelayanan satu
atap untuk Poliklinik Syaraf, Bedah sayraf dan Ortopedi.

Lalu, ada juga Poliklinik Urologi yang di lengkapi dengan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) yang merupakan alat penghancur batu pada ginjal dan saluran kemih tanpa pembedahan. Kemudian juga Poliklinik Mata yang sudah dilengkapi ruang operasi khusus mata dan Teknik operasi Mata Phaco bagi penderita katarak dengan menggunakan getaran untuk menghancurkan lensa keruh dari mata, sehingga pemulihan dan proses operasi yang cepat.

BACA JUGA:Ternyata Belum, Begini Komentar AFC Soal Pengaduan PSSI Terkait Wasit Kontroversial dari Oman

RS Sumber Waras juga dilengkapi dengan, Poliklinik Penyakit dalam yang juga dapat melayani keperluan pasien gagal ginjal untuk cuci darah dengan 39 alat hemodialisa yang sudah reguler membantu pasien yang membutuhkan.
Berikutnya ada Surgery Center atau yang lebih dikenal dengan ruang operasi, RS Sumber Waras memiliki ruang operasi yang menunjang poli bedah umum, bedah syaraf, bedah digestive, bedah ortopedi, bedah mata dan kandungan.

Poliklinik Ibu dan Anak, dengan Tim dokter kandungan dan dokter anak, serta sebagai penunjang telah dilengkapi terapi wicara, terapi okupasi, untuk anak-anak dan dewasa yang tergabung dalam Tim Rehabilitasi Medik, yang siap membantu pasien post operasi atau post stroke untuk kembali
bekerja.

Tersedia juga unit pelayanan Kesehatan Jiwa, dengan dokter spesialis yang prakterk setiap hari dan ruang rawat inap bagi pasien dengan ganguan jiwa yang memerlukan perawatan. Poliklinik Jantung, Poliklinik THT-KL, Poliklinik Kulit & kelamin, Poliklinik gigi dan Poliklinik Paru dengan ruangan rawat inap isolasi khusus.

Ke depannya RS Sumber Waras Cirebon akan terus berinovasi mengembangkan layanan terbaik dan menjadikan rumah sakit terpercaya untuk seluruh kebutuhan kesehatan masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: