Cegah Bullying-Kenakalan Remaja, FH Unpar Berikan Sosialisasi di SD-SMP Yos Sudarso Kuningan

Cegah Bullying-Kenakalan Remaja, FH Unpar Berikan Sosialisasi di SD-SMP Yos Sudarso Kuningan

Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (UNPAR) bekerja sama dengan Sekolah Yos Sudarso untuk mengadakan kegiatan sosialisasi dalam acara ”Fakultas Hukum Mengajar 2.0”.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Sehingga penting bagi sekolah untuk bisa mengedukasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja, khususnya pada generasi alpha. 

”Kami bersyukur setidaknya 295 peserta dari siswa/siswi kelas 5-6 dan 8-9 dari SD dan SMP Yos Sudarso Kuningan dapat mengikuti sosialisasi ini dan diharapkan kegiatan edukasi ini dapat bermanfaat serta memberikan pengaruh yang positif,” ucap Jeremia.

BACA JUGA:Berjalan dengan Sukses, Pertamina Patra Niaga Regional JBB SME Market 2024 Resmi Ditutup

BACA JUGA:Kecelakaan Maut: Minibus Tabrak Bagian Belakang Truk di Tol Palikanci, Seorang Guru Tewas

Untuk menangani kasus bullying dan kenakalan remaja, kata Jeremia, dibutuhkan juga peran dari orang tua dalam mengedukasi putra-putrinya untuk tidak melakukan kenakalan remaja. 

Hal itu bisa dimulai dengan melakukan komunikasi secara transparan, memberikan referensi kegiatan yang baik, hingga mengontrol pergaulan dari pada putra-putrinya. 

”Dengan kolaborasi sekolah dan orang tua murid, harapannya kenakalan remaja bisa diatasi,” tutupnya. 

BACA JUGA:Minim Pengalaman dan Kontroversial, Inilah Profil Wasit Omar Al Ali, Pengadil Laga China vs Indonesia

Perlu diketahui, Fakultas Hukum Mengajar merupakan program kerja yang rutin digelar oleh Divisi Pengabdian Masyarakat HMPSIH UNPAR.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada pertengahan 2024 yang lalu.

Kedepannya, FHM ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah yang memberikan edukasi hukum khususnya kepada siswa. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase