Manfaat Aktivitas Fisik Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya, Simak Penjelasan Ahli

Manfaat Aktivitas Fisik Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya, Simak Penjelasan Ahli

Hipertensi-Foto : halodoc.com-radarcirebon.com

Selain itu para peserta juga ditanyai tentang kebiasaan melakukan olahraga, riwayat kesehatan, stasus merokok, dan kebiasaan mengkonsumsi alcohol.

BACA JUGA:Pasangan ASIH Didukung 18 Simpul Relawan Anies Baswedan, Tambah Yakin Menang di Pilgub Jabar

Tekanan darah dan berat badan peserta juga ikut dipantau dan pemeriksaan kadar kolesterol dan kadar triglesirida dalam darah, juga ikut diperiksa.

Setiap penilaian klinis, tekanan darah dan berat badan juga dilakukan oleh para peneliti dan diukur sebanyak tiga kali selama 1 menit.

Selanjutnya untuk hasil analisis data, pemeriksaan peserta akan dikelompokan ke dalam empat kategori berdasarkan ras dan jenis kelamin.

Maka dari itu peneliti dan ahli kesehatan menyarankan, untuk banyak melakukan aktivitas fisik apa pun dalam waktu 1 minggu untuk mencegah terjadinnya hipertensi.

Tentunnya dengan semakin banyak anda melakukan aktivitas fisik, maka semakin rendah resiko hipertensi didalam diri anda.

Namun, para peneliti dan ilmuwan juga menyadari sulitnya untuk mebangun konsistensi dan komitmen pada usia dewasa, karena usia dewasa seringkali dihadapkan dengan kesibukan yang menjadi sebuah hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: