Sambut Milangkala ke 4 Tahun, Payung Suci Ajak Warga Kota Cirebon Bebersih Lapangan Kebumen

Sambut Milangkala ke 4 Tahun, Payung Suci Ajak Warga Kota Cirebon Bebersih Lapangan Kebumen

Payung Suci menggelar aksi bersih-bersih bersama Lapangan Kebumen, Kota Cirebon, Jumat (18/10/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bertujuan mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) menggelar aksi bersih-bersih bersama.

aksi bersih-bersih bersama tersebut berlangsung di Lapangan Kebumen, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat pagi (18/10/2024).

Acara yang dihadiri langsung Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon Iing Daiman tersebut melibatkan ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat, seperti relawan lingkungan hidup, ormas, OKP, pelajar, TNI, Polri, instansi pemerintah maupun swasta hingga Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon.

Ketua Payung Suci Moh Dani Jaelani kepada radarcirebon.com mengungkapkan, kegiatan aksi bersih-bersih Lapangan Kebumen tersebut dalam rangka menyambut Milangkala (HUT) Ke-4 Payung Suci.

BACA JUGA:PJ Bupati Cirebon Wahyu Mijaya Ajak Masyarakat Waspadai Politik Uang Selama Masa Kampanye Pilkada 2024

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar memperingati ulang tahun paguyuban, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian orang Sumedang yang tinggal di Cirebon terhadap lingkungan Kota Cirebon. Kegiatan ini adalah bagian dari kontribusi kami dalam memperingati hari jadi paguyuban,"ungkapnya.

Dani yang juga menjabat Ketua GM FKPPI Kota Cirebon ini berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Cirebon akan pentingnya menjaga kebersihan ruang publik, khususnya di Lapangan Kebumen yang merupakan salah satu destinasi favorit warga Kota Cirebon.

"Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia harus terus dijaga. Ini juga menjadi momen silaturahmi antara warga Sumedang di Cirebon dan masyarakat setempat," pungkasnya.(rdh)

BACA JUGA:GBR Gelar Doa Bersama demi Kemenangan Eti-Suhendrik di Pilwalkot Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: