Proses Naturalisasi Kevin Diks Tunggu Prabowo-Gibran Dilantik

Proses Naturalisasi Kevin Diks Tunggu Prabowo-Gibran Dilantik

Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks bakal dinaturalisasi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dilantik.-@kevindiks2-Instagram

Sebelumnya, PSSI Erick Thohir memberikan isyarat melakukan proses naturalisasi Kevin Diks untuk menambah amunisi baru Timnas Indonesia.

Melalui cuitan akun resmi X @erickthohir, Sabtu, Erick mengunggah foto tengah bersalaman dengan Kevin Diks.

"Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, nggak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks," tulis Erick pada cuitan tersebut.

Pemain yang kini berpaspor Belanda tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Ambon yaitu Natasja Dik Bakarbessy.

BACA JUGA:DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon Bulat Dukung Pasangan H Imron-Jigus

BACA JUGA:Jaga Ekosistem Laut, DKP Jabar Lepas 300 Ekor Lobster

Kevin Diks diketahui kini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Denmark FC Copenhagen dan tercatat sudah memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi Eropa, termasuk di Liga Champions.

Selain itu, pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut tercatat pernah membela timnas Belanda di kelompok umur dan terakhir pada kategori U-21.

Diharapkan, dengan adanya Kevin Diks dapat menambah kekuatan timnas Indonesia yang baru saja mengalami kekalahan saat lawan China dengan skor 2-0.

Jika proses naturalisasi berjalan dengan lancar, November 2024 mendatang Kevin Diks berpeluang untuk memperkuat skuad Garuda saat menghadapi Jepang pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase