Calon Wakil Walikota Cirebon Suhendrik Bagikan Air Bersih ke Warga Argasunya Bersama Relawan JAN ETHES

Calon Wakil Walikota Cirebon Suhendrik Bagikan Air Bersih ke Warga Argasunya Bersama Relawan JAN ETHES

Calon Wakil Walikota Cirebon nomor dua, Suhendrik menyaksikan langsung pembagian air bersih di Argasunya, Selasa 22 Oktober 2024 bersama relawan JAN ETHES.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Relawan pemenangan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Eti Herawati-Suhendrik (BERES) terus bergerak mengenalkan kandidat kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan relawan yang tergabung dalam Jaringan Pemenangan Eti Herawati-Suhendrik (JAN ETHES).

Mereka melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan air bersih kepada warga di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Di kegiatan bagi-bagi air bersih dari relawan JAN ETHES tersebut dihadiri langsung Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Suhendrik.

Perwakilan relawan JAN ETHES, Yusuf menjelaskan, bahwa kehadirannya di Argasunya dalam rangka menggelar bhakti sosial berupa pembagian air bersih kepada warga.

BACA JUGA:Mengenaskan! 3 Pelajar Asal Majalengka Alami Kecelakaan Lalulintas, Satu Tewas dengan Luka di Kepala

BACA JUGA:Jelang Laga Kontra Indonesia, Hubungan Roberto Mancini dan Arab Saudi Memanas, Terancam Dipecat

"Musim kemarau menjadikan wilayah Argasunya terdampak kekeringan. Maka, kami sebagai relawan JAN ETHES peduli kepada warga di sini dengan membagikan air bersih," jelasnya.

Yusuf menyebutkan, sedikitnya 18.000 liter air bersih didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Kami dari jaringan pemenangan Eti-Suhendrik menyalurkan air bersih sebanyak total 18.000 liter, 8.000 liter langsung ke warga, 8.000 liter lagi disimpan di toren," sebutnya.

Sebelumnya, kata Yusuf, melakukan survei lapangan, dan titik lokasi inilah yang menjadi pilihan untuk membagikan air bersih.

BACA JUGA:Mau Tahu Gaji dan Tunjangan Raffi Ahmad dan Gus Miftah Sebagai Utusan Khusus Presiden? Cek di Sini

BACA JUGA:SMK Pertiwi Kuningan Manfaatkan Pijar Sekolah untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Kami ingin berbagi air bersih kepada warga disini yang membutuhkan. Kehadiran calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2 Suhendrik di Argasunya, karena kami undang untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan relawan JAN ETHES di lapangan," katanya.

Yusuf menegaskan, JAN ETHES berkomitmen untuk memenangkan Eti Herawati-Suhendrik pada Pilkada Kota Cirebon pada 27 November 2024 mendatang, termasuk melakukan kerja kerja sosial ke masyarakat.

Menurut salah satu warga, Saroh, biasanya warga mengambil air bersih dari sumur, namun sedikitnya air yang keluar, tidak dapat menutup semua kebutuhan warga di kampung tersebut.

"Susah air bersih udah lama, biasa ambil air dari sumur, tapi air sumurnya kecil, gak pernah kebagian," ungkapnya.

BACA JUGA:Telkom Dukung Peningkatan Produktivitas PT Leetex Garment Indonesia

BACA JUGA:BPBD Lakukan Asesmen Pergerakan Tanah di Desa Beber

Saroh mengatakan, dengan adanya bantuan air bersih dari paslon calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Eti-Suhendrik, dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Adanya bantuan ini ya alhamdulillah terbantu, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, buat masak, cuci piring, ya segalanya," katanya.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Suhendrik menuturkan, kehadirannya di Argasunya dalam rangka memenuhi undangan dari relawan JAN ETHES yang melakukan bhakti sosial berupa pembagian air bersih kepada warga.

"Tentu saja, kerja-kerja seperti ini patut mendapat apresiasi karena kreativitas JAN ETHES bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Terima kasih JAN ETHES sudah membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” tuturnya.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Yakin Raih 50 Persen Lebih Suara di Kabupaten Garut

BACA JUGA:David da Silva Disebut Alami Cedera Aneh, Begini Pernyataan Bojan Hodak

Selain kesulitan air bersih, Suhendrik mengatakan, sejumlah warga di Argasunya meminta paslon yang memiliki jargon "Beres" tersebut untuk memperbaiki jalan lingkungan.

"Selain air bersih dari relawan, tadi ada warga yang meminta diperbaiki jalan ini, karena memang ini jalan perbatasan,"katanya.

Suhendrik berharap, aspirasi warga tersebut dapat terwujud jika pasangan BERES terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cirebon.

"Target pemerataan pembangunan dari paslon nomor 2, mudah-mudah terwujud di lima tahun kedepan, mulai dari ujung selatan hingga ujung utara," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase