Gapensi Kota Cirebon Tegaskan Sikap Netral di Pilkada 2024

Gapensi Kota Cirebon Tegaskan Sikap Netral di Pilkada 2024

Gapensi Kota Cirebon mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) XIII tahun 2024 untuk periode 2019-2024, Selasa 22 Oktober 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Cirebon mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) XIII tahun 2024 untuk periode 2019-2024. 

Acara ini berlangsung di rumah makan Bandar Djakarta, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, pada Selasa 22 Oktober 2024, dengan tema "Restorasi Gapensi untuk Menjadi Rumah Bersama Pelaku Usaha Jasa Konstruksi."

Ady Rahmudi Pratama ST Ketua Pelaksana Muscab XIII sekaligus Ketua Gapensi terpilih untuk masa bakti 2024-2029 menegaskan bahwa kegiatan ini tidak memiliki keterkaitan dengan kontestasi politik, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri Nasional, Polresta Cirebon Bagikan Ribuan Paket Makanan Sehat Gratis

BACA JUGA:Guna Menyelesaikan Persoalan di Level Bawah, Perangkat Desa Dilatih Menjadi Paralegal

BACA JUGA:Relawan Rara Santang Deklarasikan Dukungan Politik ke Paslon Edo-Farida

"Kami ingin meluruskan bahwa Gapensi Kota Cirebon tidak mendukung atau terlibat dengan pasangan calon manapun. Pemilihan lokasi acara sudah direncanakan sejak Mei 2024," tegasnya.

Ady juga menekankan sikap netral Gapensi Kota Cirebon dalam konteks politik.

"Gapensi Kota Cirebon tidak berpihak dan tidak terkait dengan politik. Kami fokus pada upaya meningkatkan kinerja organisasi," ucapnya.

Dalam periode baru 2024-2029, Ady mengatakan, Gapensi memiliki program kerja yang dirancang untuk memulihkan dan memperkuat organisasi. 

BACA JUGA:Pangandaran Diguncang Gempa Bumi 4.7 Magnitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:Perbaikan Rel di Perlintasan KA Krucuk Sebabkan Pengendara Motor Terjatuh, Daop 3 Cirebon: Kami Minta Maaf

BACA JUGA:Bertemu Pimpinan Ponpes Keresek, ASIH Nyatakan Siap Lanjutkan Program Kobong Kang Aher

Selama beberapa tahun terakhir, Gapensi Kota Cirebon mengalami penurunan dalam jumlah anggota, ditambah kebijakan dan regulasi yang kurang mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase