Besok Debat Cabup Cirebon, Begini Format yang Sudah Disepakati 4 Paslon

Besok Debat Cabup Cirebon, Begini Format yang Sudah Disepakati 4 Paslon

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Permas) dan SDM KPU Kabupaten Cirebon, Masyhuri Abdul Wahid. Ilustrasi:-M Fazrurochman -Radar Cirebon

RADARCIREBON.COMDebat calon bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Cirebon akan digelar besok, Sabtu (26/10/2024) di Hotel Aston.

KPU Kabupaten Cirebon telah mengatur format debat cabup tersebut dan telah disepakati oleh masing-masing pasangan calon alias Paslon.

Format debat pertama Cabup dan Cawabup Cirebon dijelaskan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Permas) dan SDM KPU Kabupaten Cirebon, Masyhuri Abdul Wahid alias Uyi.

Menurut dia, untuk debat pertama ada 4 segmen yang akan dilaksanakan. 

BACA JUGA:Pendakian di Gunung Ciremai Ditutup, Begini Penjelasan Balai TNGC

BACA JUGA:Kota Cirebon Masuk Empat Besar Verifikasi Penilaian Germas

Pertama penyampaian visi misi dari masing-masing Paslon. Kemudian setiap Paslon akan diberi waktu menjawab pertanyaan panelis. 

Yang ketiga segmen tanya jawab antar Paslon kemudian setelah itu closing statement dari paslon.

Sementara itu, untuk jumlah orang yang dapat masuk ke ruang debat, KPU dan 4 paslon sudah sepakat yaitu dibatasi 200 orang.

Dijelaskan Uyi bahwa persiapan pelaksanaan debat terbuka paslon yang akan dipusatkan di Hotel Aston Cirebon itu sudah 90 persen. Tinggal sinkronisasi teknis pelaksanaan.

BACA JUGA:Buronan Pencuri Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Kesambi, Begini Tampangnya...

“Terkait format debat sudah disetujui oleh paslon. Jadi sudah tak ada masalah. Jadi tinggal teknis saja," jelasnya, dilansir dari Harian Umum Radar Cirebon, Jumat (25/10/2024). 

Dalam pelaksanaan debat nanti, Uyi menekankan agar moderator memandu debat dengan memberikan porsi yang sama kepada semua paslon. 

Belajar dari pelaksanaan debat di daerah lain, lanjut Uyi, jangan sampai terjadi insiden ketidakpuasan salah satu paslon lantaran menganggap tidak mendapatkan porsi yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: