Laba Meningkat, CIMB Niaga Tetap Fokus Pada Inovasi dan Customer Centricity

CIMB Niaga mengalami kenaikan laba.-Istimewa-Radarcirebon.com
RADARCIREBON.COM – Memperoleh kenaikan laba sebesar 3,2% yoy, PT Bank CIMB Niaga tetap fokus pada inovasi dan customer centricity.
Total laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) mencapai Rp2,2 triliun dan menghasilkan earnings per share Rp71,80. CIMB Niaga telah membagikan dividen tunai sebesar Rp3,9 triliun (gross).
Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan inovasi dan customer centricity tetap menjadi fokus CIMB Niaga dalam pengembangan digital.
Pada kuartal I 2025, 90% dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Bizchannel@CIMB, Automated Teller Machines (ATM), dan OCTO Pay (e-money).
BACA JUGA:4 Tanaman Hias Ini Cocok di Jadikan Pengharun Ruangan Alami
BACA JUGA:Berharap Audiensi dengan Walikota, PKL Ingin Bima Jadi Sentra Wisata Kuliner
Selain itu, CIMB Niaga juga menghadirkan digital experience melalui model Digital Branch yang unik, yang memadukan fitur Cabang Konvensional dan Digital Lounge.
"Untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self-Service Banking dan Self-Service Tablet untuk mempercepat layanan kepada nasabah," tuturnya.
Konsep digital hub cabang ini menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital, sembari tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga.
Hingga 31 Maret 2025, konsep ini telah diimplementasikan di 52 kantor cabang, terdiri dari 23 Digital Branch dan 29 Digital Hub.
BACA JUGA:Ivestasi Emas saat Ekonomi Tidak Stabil Apakah Aman? Harganya Pun Naik Turun, Ini 6 Penyebabnya
BACA JUGA:FIFGROUP Nobatkan Guru Penggerak Literasi Keuangan sebagai Duta Menyala di Teacher Summit 2025
Integrasi dari layanan digital di kantor cabang ini telah meningkatkan customer experience serta efisiensi layanan secara signifikan.
"Pembukaan tabungan, penggantian kartu dan proses pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) dapat diselesaikan dalam waktu 5 menit melalui mesin Self-Service Banking," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: