2012, Grage Mall Target 10.000 Pengunjung
CIREBON- Grage Mall terus berupaya menjadi ikon Cirebon, termasuk komitmennya menghadirkan tenan baru di Grage Extentions. Kini sembilan tenan baru resmi beroperasi. Belum lama ini dilakukan opening dua tenan baru berturut-turut, J.CO Donuts and Coffee dan Tong Tji Tea House. Wakil Direktur Grage Group Ir Trisnahadi Darga mengatakan, Grage Extensions diharapkan menjadi pilihan baru masyarakat Ciayumajakuning. Dikatakan, Grage Mall selalu berusaha menjadi pelopor bagi perkembangan mal di Cirebon. “Semua yang baru pasti awalnya dari Grage. Kami juga memberi masukan pada tenan baru untuk prioritas menerima tenaga kerja dari putra-putri daerah Cirebon,” terangnya kepada Radar. Menyikapi maraknya pembangunan mal di Cirebon, dia mengungkapkan akan adanya imbas peningkatan investor. Untuk itu selalu ada hal baru dari Grage, tak terkecuali peningkatan pengunjung. Disinggung target pengunjung di 2012, ia menjawab diharapkan tembus 10 ribu pengunjung. Sebelumnya di 2011 pengunjung Grage 7-8 ribu. “Kalau peningkatan pengunjung pasti akan ada kenaikan dari 2011,” harapnya. Marketing and Sales Manager Grage Mall Cirebon, Ratu Sukmayani menjelaskan upaya awal terus menghadirkan tenan baru. Mengingat Grage sudah 15 tahun berada di tengah masyarakat wilayah III Cirebon. Strategi lainnya upgrade mal, pembenahan fisik bangunan dan rutin menggelar kegiatan atraktif. “Gerai yang didatangkan diusahakan bisa sejalan dengan daya beli masyarakat. Percuma kalau ada tenan tapi masyarakat enggak bisa menikmati,” jelasnya. Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih terus memanfaatkan area Grage Extentions. Secara kuantitas jumlah tenan tidak banyak, padahal area cukup luas 3000 meter persegi. Pameran akan lebih digencarkan, kontribusinya cukup besar pada kenaikan pengunjung hingga 30 persen. Tahun 2012, tambah dia, pameran lebih tematik, disesuaikan kebutuhan pengunjung. “Walaupun tenannya sedikit, tapi satu tenan biasanya luas,” ujarnya, seraya mengatakan optimistis di tahun 2012 akan banyak launching produk baru, guna meningkatkan intensitas pameran. Yani menambahkan, Grage harus dapat mengakomodasi kondisi tersebut. Dalam setahun pihaknya bisa menggelar lebih dari 100 kali pameran. Dengan asumsi, pameran dilakukan di beberapa lokasi seperti atrium hall, atrium ekstension dan pelataran. Belum lagi ditambah even nasional yang berimbas pada Grage secara menyeluruh. (tta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: