3 Hari Pasca Muludan, Sampah Belum Diangkut

3 Hari Pasca Muludan, Sampah Belum Diangkut

CIREBON - Sampah masih menjadi masalah bagi masyarakat Kota Cirebon. 3 hari setelah acara muludan selesai, tersisa sampah yang belum juga dibersihkan.

\"Untuk pembersihan sampah  di area depan keraton nanti hari Senin karena masih ada beberapa pedagang yang membongkar lapaknya,\" ujar Sawan selaku petugas DKP Kota Cirebon.

Biasanya para petugas kebersihan Kota Cirebon setiap harinya hanya mengangkut 1 kali angkut sampah tetapi seusai acara muludan mereka sampai 3 kali mengangkut sampah setiap harinya. Masyarakat sekitar area keraton merasa kurang nyaman dengan bau sampah dan banyak lalat yang ada di sekitar sampah.

\"Kalau selesai muludan memang banyak sampah tapi kalau selain muludan bersih karena setiap pagi petugas kebersihan membersihkan daerah sini,\" ujar penjual asongan di area depan Keraton Kasepuhan. Sampah-sampah tersebut akan diangkut ke TPS terdekat kemudian akan diangkut oleh truk sampah ke TPA Kopiluhur.

Sampah juga menumpuk di TPS Pasar Jagasatru. Dan hal ini dikeluhkan warga setempat. \"Memang kalau sampah pasti bau apalagi kalau hujan kemudian panas pasti baunya kemana-mana tapi masih mending sekarang engga begitu bau karena sudah ada penutupnya engga kaya dulu,\" ujar Sri warga yang tinggal dekat dengan TPS Jagasatru. (ginna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: