10 Bus Tenaga Honorer Kuningan Berangkat Demo ke Jakarta

10 Bus Tenaga Honorer Kuningan Berangkat Demo ke Jakarta

KUNINGAN - Ratusan perwakilan tenaga honorer kategori II Kabupaten Kuningan tak mau ketinggalan untuk ikut serta berdemonstrasi ke Jakarta menuntut kejelasan nasib mereka esok hari. Saat ini mereka tengah bersiap-siap berkumpul di Pandapa Paramartha Kuningan dan rencananya akan berangkat ke Jakarta sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, ratusan tenaga honorer tersebut sudah mulai berdatangan sejak pukul 20.00 WIB. Mereka datang dengan menumpang bus jemputan ada pula yang datang menggunakan motor diantar keluarganya.

Koordinator K 2 Kecamatan Kuningan Yosep Saeful Rohman mengatakan, rencananya lebih dari 500 tenaga honorer asal Kuningan akan berangkat ke Jakarta menggunakan 10 bus. Rombongan akan berangkat sekitar pukul 23.00 WIB langsung menuju Bundaran HI Jakarta bergabung dengan K2 dari daerah lain se-Indonesia.

\"Dari bundaran HI kemudian akan dilanjutkan ke Istana Negara menemui Presiden. Kami akan menagih janji pemerintah yang katanya akan menuntaskan seluruh tenaga honorer kategori II yang sampai sekarang belum juga terealisasi,\" Ujar Yosep.

Hingga pukul 22.00 WIB, para tenaga honorer yang akan berdemonstrasi ke Jakarta masih berdatangan di Pandapa Paramartha. Mereka datang dengan mengenakan kostum hitam-hitam sebagai simbol kekecewaan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak tegas terhadap nasib K 2.

Yosep Saeful Rohman mengatakan, pihaknya jug sudah mengajukan permohonan untuk kesediaan bupati untuk melepas pemberangkatan para tenaga honorer tersebut. Menurut dia, diharapkan kehadiran bupati pada saat pemberangkatan nanti bisa menjadi penyemangat para tenaga honorer yang sudah mengabdi belasan tahun di Kabupaten Kuningan, untuk memperjuangkan nasibnya.

\"Kami sangat berharap bupati bisa melepas keberangkatan kami ke Jakarta memperjuangkan nasib kami yang hingga saat ini tidak jelas. Kehadiran bupati akan menjadi penyemangat kami berjuang menuntut kejelasan nasib kami ini,\" ujar Yosep.

Saat ini para tenaga K2 tersebut sudah mulai berdatangan berkumpul di Pandapa Paramartha Kuningan. Rencananya mereka akan berangkat pukul 23.00 WIB langsung menuju Bundaran HI bergabung dengan ribuan K2 se-Indonesia dan dilanjut ke Istana Negara. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: