Dewan Sudah Sepakat dengan Pedagang Pasar Sumber

Dewan Sudah Sepakat dengan Pedagang Pasar Sumber

SUMBER - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sumber H Ridwan mengatakan, DPRD Kab Cirebon akan berada di belakang pedagang untuk menolak Pasar Sumber dipindah ke daerah Kenanga. Hasil audiensi dengan wakil rakyat tersebut, legislatif akan membantu dan memperjuangkan para pedagang untuk tetap berjualan di Pasar Sumber. \"Alhamdulillah hasil audiensi dewan akan berpihak pada kami, dan akan memperjuangkannya,\" kata Ridwan, usai  melakukan audiensi di ruang aula gedung DPRD, Kamis (25/2).

 Menurut H Ridwan, para pedagang menolak rencana eksekutif untuk merelokasi pedagang Pasar Sumber ke Kelurahan Kenanga. Alasannya, jika di Kenanga dipastikan pelanggannya sudah dibina selama ini akan lari ke pasar lain. Selain itu lokasinya yang jauh dan masih sepi, sehingga akan mengurangi pendapatan para pedagang.

Sebaliknya, Pemkab Cirebon beralasan, pasar tersebut harus direlokasi karena lokasi yang lama sudah tidak memadai. Kalau mau dipaksakan di lokasi lama yang sempit, maka pasar harus dibangun menjadi 3 lantai.

Dewan perwakilan rakyar daerah (DPRD) kabupaten cirebon akan memperjuangkan para pedagang untuk di tetap berjualan di pasar lama yang berlokasi di kelurahan Sumber. (cecep)

Menurut Ridwan, selama ini keluhan pedagang disampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag), namun rupanya pihak Indag tidak meneruskan aspirasi dari pedagang tersebut ke DPRD. \"Jadi ada miskomunikasi antara pedagang, dewan dan Indag,\" kata Ridwan. (cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: