Puluhan Anggota LSM Dibekali Wawasan Bela Negara

Puluhan Anggota LSM Dibekali Wawasan Bela Negara

SUMBER- Puluhan anggota LSM se Kabupaten Cirebon mengikuti pelatihan bela negara yang digelar di Makodim 0620, Jalan Fatahilah, Perbutulan, Kec Sumber, Selasa (15/3). Kegiatan tersebut dibuka dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Sutjipto. Ikut hadir  pejabat dari Korem 063/SGJ, Kodim 0620, Polsek Sumber, anggota Brimob dan anggota ormas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Danrem 063/SGJ kolonel Inf Sutjipto mengatakan, acaara ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam mewujudkan organisasi yang baik dan benar-benar bertugas untuk kepentingan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga mendukung masyarakat dalam menanamkan rasa cinta dan kepeduliannya kepada negara. Dalam kegiatan belanegara juga para peserta akan diberikan ilmu mulai dari kewirausahaan,  sejarah bangsa Indonesia, baris-berbaris, beladiri, menembak, dan ilmu pembekalan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu menurut Yahya ST, CEO PT CSI, yang mengikutsertakan peserta pelatihan dari Satgas CSI mengatakan, sebagai bangsa negara pihaknya harus memiliki kepedulian terhadap sejarah bangsa. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi antar ormas, untuk bersama menghadapi oknum yang ingin memecah belah bangsa,\" katanya.(cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: