Ke Sumedang, Jokowi “Hanya Numpang” Lewat di Majalengka

Ke Sumedang, Jokowi “Hanya Numpang” Lewat di Majalengka

MAJALENGKJA - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Sumedang, Jawa Barat, pada hari ini, Kamis 17 Maret 2016. Sebanyak 3.250 perseonel gabungan pun disiagakan untuk amankan Kepala Negara dan rombongan.

Presiden Joko Widodo dari Bogor akan menuju Sumedang melalui tol Kertajati, Majalengka. Kemudian langsungke Sumedang  meninjau Bendungan Waduk Jatigede. Setelah itu, Presiden makan siang di RM Joglo Sumedang lalu memantau Proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) sebagai penghubung Bandung - Bandara Kertajati, Majalengka.

Presiden juga akan memberikan bantuan Program Keluaga Harapan (PKH), Asistensi terhadap penyandang Disabilitas, Asistensi terhadap Lanjut Usia, dan juga memberikan bantuan berupa beras sejahtera. Acara itu berlangsung di Kantor Kecamatan Tanjungsari. Kemudian baru dilanjutkan menuju lokasi persiapan pembukaan piala Bhayangkara.

Presiden ke-7 RI akan datang menggunakan jalur darat, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta Menteri PU Pera, Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar.

\"Untuk mengamankan situasi dan kondisi kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, kami telah menyiapkan sedikitnya 3.250 personil gabungan dari TNI/Polri untuk mengamankan kunjungan Pak Presiden,\" ujar Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral Hadi Prasojo.

Jumlah tersebut, kata Hadi, disiagakan di semua rute/titik yang akan dilintasi/kunjungi. \"Di sepanjang perjalanan, termasuk di perempatan-perempatan, akan kami tempatkan anggota kami,\" ujar Hadi.

Sementara itu, Kabagops Polres Sumedang, Kompol Setya Widodo menyebutkan, Polres Sumedang menerjunkan sebanyak 900 personil.

\"650 diantaranya Brimob Polda Jabar dan petugas jihandak (penjinak bahan peledak), dan sisanya adalah anggota Polres Sumedang,\" ujarnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: