Karena Hujan dan Angin Kencang, Ibu dan Anaknya Kini Tinggal di Gubuk Derita

Karena Hujan dan Angin Kencang, Ibu dan Anaknya Kini Tinggal di Gubuk Derita

CIREBON- Pinggiran Kota Cirebon, masih ditemukan tidak sedikit rumah tidak layak huni.  Seperti yang ditinggali oleh seorang nenek bernama Marwati (63),  dengan anaknya Junaeni (47). Keduanya tinggal di gubuk yang sudah ambruk tepatnya di Desa Pilangsari, Blok Pilang Dalem, Kec Kedawung.

Janda beranak satu ini harus rela tinggal selama puluhan tahun dalam kondisi rumah yang mengkhawatirkan. Konstruksi atap bangunan sudah kropos, lantaran tidak pernah dilakukan renovasi. Junaeni , anaknya, hanya bekerja sebagai buruh cuci sehingga penghasilannya hanya pas untuk makan saja.

Akibat seringnya hujan deras dan angin kencang,  beberapa bagian rumah Marwati bahkan sudah ambruk. \"Sekarang ya hanya bisa tidur di tempat seadanya saja kebetulan ruang kamar atapnya masih tersisa jadi bisa buat tidur,\" katanya, Jumat (18/3).

Muadi, selaku Kuwu Desa Pilangsari mengatakan, pihaknya  sudah mengajukan permohonan bantuan rutilahu ke dinas terkait berkali kali namun hingga kini hanya diberi janji -janji saja. \"Tidak tahu realisasinya kapan,\" ucapnya.(cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: