10 Tahun di Suriah Tanpa Kabar, Warga Kapetakan Dikhawatirkan Masuk ISIS

10 Tahun di Suriah Tanpa Kabar, Warga Kapetakan Dikhawatirkan Masuk ISIS

CIREBON - Sepuluh tahun lalu, Suhani (33) warga Dusun 4 Desa Grogol, Kec Kapetakan, Kab Cirebon meninggalkan ibu, suami dan juga anaknya untuk mengadu nasib menjadi TKW ke Suriah. Di Suriah, Suhani bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Tiga tahun pertama, Suhani masih sering berkirim kabar dan juga uang kepada suaminya, Madun. Sampai akhirnya bisa membuat rumah.

Dari tahun ketiga hingga tahun ke sepuluh, Suhani sudah tidak pernah memberikan kabar. Hilang kontak. Keluarganya, dan juga aparat desanya menebak-nebak, jangan Suhani sudah masuk kelompok ISIS di Suriah sana.

Tetapi kemudian, Senin (22/3) lalu, Suhani tiba-tiba menelpon suaminya, mengabarkan mau pulang dari Suriah pada hari Senin itu juga. Namun setelah seminggu berlalu, tidak kabar lagi. Sekarang, keluarganya harap-harap cemas menunggu kabar dan kepulangan Suhani. \"Saya juga sudah meminta tolong seorang pengacara yang ada di Tangkil untuk menelusuri jejak istri saya,\" kata Madun kepada radarcirebon.com, Selasa (39/3).  (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: