Kuwu Linggasana : Kebakaran Kafe M-Club Karena Sabotase

Kuwu Linggasana : Kebakaran Kafe M-Club Karena Sabotase

KUNINGAN - Kepala Desa Linggasana Henny Rosdiana menduga penyebab kebakaran kafe M-Club Rabu (6/4) malam tadi masih ada kaitannya dengan kebakaran Kafe LH yang berselang dua hari karena sabotase.
Hal ini mengingat keberadaan kafe yang sudah satu tahun lebih tidak beroperasi dan sambungan listrik pun sudah dicabut. Sehingga, menurut Henny, sangat tidak mungkin apabila penyebab kebakaran karena korsleting listrik melainkan ada unsur kesengajaan dari orang yang tidak bertanggungjawab.
\"Kafe M-Club sudah setahun lebih tidak beroperasi dan listriknya pun sudah dicabut. Ini pasti sengaja dibakar oleh seseorang, karena kalau korsleting listrik tidak mungkin sebab sudah tidak ada aliran listrik di sana,\" ujar Henny.
Mengenai penyebab tidak beroperasinya kafe M-club, Henny menceritakan, karena waktu itu pemiliknya tidak melakukan perpanjangan izin sewa tanah kepada TNI dan melengkapi Tanda Daftar Usaha Perusahaan (TDUP) ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kuningan. Mengenai kepemilikan kafe tersebut saat ini, Henny mengaku tidak tahu sejak tak lagi diurus oleh pemiliknya yang lama  yaitu Muchtar Luis warga Kuningan kota.
\"Sejak dinyatakan tutup, seluruh isinya pun sudah dikosongkan. Sepertinya di dalamnya pun sudah tak ada lagi barang berharga,\" ujar Henny. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: