Curug Cipurut Hujan, 4G LTE Smartfren Tetap Kuat

Curug Cipurut Hujan, 4G LTE Smartfren Tetap Kuat

PURWAKARTA - Kedatangan rombongan Jelajah Wisata Jabar berama Smartfren di Curug Cipurut Desa  disambut guyuran hujan deras, Sabtu (21/5).

Kendati hujan namun para peserta tetap semangat dan antusias. Apalagi saat membuktikan di kawasan hutan Pinus itu sinyal 4G LTE masih kuat.

\"Tetap semangat dan menikmati pesona wisata alam di sini. Hujan membuat makin segar dan sensasi perjalanan lebih berkesan,\" kata Kang Ali dari Forum Penulis Bacaan Anak.

Seusai menjelajah Karawang, perjalanan dilanjutkan menuju Curug Cipurut Kecamatan Wanayasa. Rute yang dilewati dari Karawang Barat via tol Jatiluhur. Kemudian menjelajah Kota Purwakarta dan Situ Wanayasa. Destinasi utama di Purwakarta adalah Curug Cipurut. Penjelajahan wisata dimanjakan nuansa budaya Kota Purwakarta.

Tak lupa rute yang disambangi adalah Situ Bileud. Sayang hari masih siang sehingga tidak bisa menikmati air mancur Sri Baduga. Selanjutnya melintasi keindahan Situ Wanayasa.

Saat tiba di kampung Cipurut, rombongan disambut rintik hujan. Membuat hawa semakin segar dan sedikit berkabut. Mereka tetap semangat untuk berjalan kaki sejauh satu kilometer menuju lokasi air terjun.

\"Enak banget bawanya sejuk, segar, asri dan Alami. Datang langsung foto-foto, bikin video dan updet status. Ternya di daerah sini sinyal 4G LTE Smartfren masih kuat,\" ungkap Ghera Nugraha dari Komunitas Aleut.

Posisi air terjun Curug Cipurut memang berada di perbukitan kaki Gunung Tangkuban Parahu. Dengan dikelilingi hutan Pinus dan diselingi kebun teh, sinyal 4G LTE Smartfren masih stabil.

\"Memang pas mulai LP air terjunnya kita cuma dapat EVDO dan 3G Smartfren. Tapi masih bisa uplod dengan lancar jaya tanpa gangguan koneksi,\" lanjut Ghera.

Kondisi tersebut juga ternyata membuat tim Smartfren yang ikut agak kaget. \"Woow ternyata 4G LTE Smartfren sudah mengcover daerah pegunungan seperti ini. Dalam kondisi hujan masih tetap stabil. Peserta kelihatan enjoy menikmati layanan  data bersama 4G LTE Smartfren,\" kata M Syawal Rawosi, Media Planning Manager Smartfren.(pri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: