[Alamak] Sudah Punya Cicit, Nenek di Jatitujuh Ngaku Hamil Lagi

[Alamak] Sudah Punya Cicit, Nenek di Jatitujuh Ngaku Hamil Lagi

MAJALENGKA - Lingkungan warga di blok kamis Desa Pilangsari Kecamatan Jatitujuh mendadak dihebohkan dengan pengakuan dan kabar hamilnya seorang nenek lansia berusia 80 tahun. Hal ini lantaran secara ilmu kesehatan dan logika, cukup jarang ditemukan kehamilan pada seorang lansia, apalagi yang usianya jauh di atas batas menepouse.

Nenek tersebut bernama Aneng (81) yang merasa jika dirinya tengah mengandung janin. Hal ini dirasakannya sejak empat bulan hingga enam bulan terakhir, sehingga pada minggu lalu nenek yang sudah punya cicit ini bahkan menggelar syukuran ngupat dengan tradisi mengirim kupat lontong ke para tetangga di lingkungan bloknya. Sontak hal ini mengagetkan warga di lingkungan tersebut.

Sanudin salah seorang warga mengaku jika beberapa hari lalu mendapatkan kiriman kupat lontong, tradisi yang biasa dilakukan warga di lingkungan tersebut ketika ada anggota keluarganya yang syukuran kehamilan empat bulanan.

\"Waktu hari minggu ada yang babagi kupat di lingkungan situ, seperti tradisi syukuran kandungan empat bulanan, Ketika ditanya siapa yang hamil, katanya Emak Aneng, ya kaget saja. Kalau benar usia segitu masih bisa hamil namanya mukjizat, ya disyukuri saja kalau benar adanya,\" ujarnya.

Untuk memastikan kabar kehamilan nenek lansia tersebut pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka bahkan langsung menugaskan Puskesmas Jatitujuh untuk menelusuri dan mengecek kebenaran terkait kebar kehamilan nenek lansia ini. Kamis (14/7), petugas Puskesmas mendatangi kediaman nenek Aneng untuk memeriksa kondisi tubuhnya dan membujuknya untuk mau diperiksakan di Puskesmas.

Kepada petugas Puskesmas Nenek Aneng mengaku jika dirinya merasa sedang mengandung, karena perutnya semakin membesar, bahkan sebelumnya istri dari Raskim (86) ini pun mengaku masih mengalami siklus haid. Namun, sekitar enam bulan lalu siklus haidnya berhenti, kemudian perutnya berangsur membesar, sehingga dia menduga jika dirinya sedang hamil.

Kepala Puskesmas Jatitujuh Sunarto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tes USG dan PP di Puskesmas, sampai saat ini belum ditemukan hasil pemeriksaan medis yang menyatakan jika Nenek lansia tersebut tengah mengandung janin. Namum untuk memastikan kondisi apa yang tengah dialami Nenek Aneng ini pihaknya berencana membawanya diperiksa lebih lanjut di rumah sakit.

\"Dari pemeriksaan awal belum ditemukan tanda-tanda kehamilan seperti yang diakui nenek tersebut. Memang untuk usia segitu sangat kecil kemungkinanya bisa mengandung, bahkan kalau benar masih punya siklus haid pun itu kecil kemungkinanya, karena masa menepouse wanita kebanyakan ketika usia 40-50 an,\" ujarnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: