Ramai-ramai Orang Tua Antar Anak ke Sekolah

Ramai-ramai Orang Tua Antar Anak ke Sekolah

KUNINGAN - Hari pertama masuk sekolah banyak dimanfaatkan para orang tua mengantar anaknya menjajaki dunia baru bergelut dengan buku dan pelajaran di sekolah.

Seperti terpantau di SD Negeri 1 Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, dengan semangat para orang tua yang sebagian besar para ibu ini mengantar putra-putrinya hingga ke depan kelas. Bahkan ada pula yang sibuk mencarikan tempat duduk yang strategis untuk anaknya. \"Supaya pintar,\" ujar Kus salah satu orang tua siswa yang memilihkan bangku paling depan untuk anaknya yang baru masuk kelas 1 SD.

Sementara itu orang tua yang lain Titin mengaku mengantarkan anaknya yang baru masuk SD kelas 1 hanya untuk hari pertama saja. Pengalaman anaknya yang pernah duduk di bangku TK cukup mengajarkan untuk mandiri dan berangkat sekolah sendiri pada hari berikutnya.

\"Sekarang hanya pengenalan kelas dan guru wali kelas.  Besok sudah bisa berangkat sekolah sendiri supaya mandiri. Kan rumahnya dekat,\" ujar Titin.

Tampak keramaian orang tua yang mengantar anak juga terjadi di TK Adiria dan PAUD Pelita di sebelahnya. Mereka tak mau melewatkan momen-momen berharga anaknya berkenalan dengan lingkungan baru, bernyanyi dan bermain dengan teman-teman baru pula.

Dari balik kaca jendela para orang tua tersebut menyaksikan langsung anak-anaknya bernyanyi dan menjawab pertanyaan guru serta berinteraksi dengan teman-teman barunya. Tampak pula yang ikut masuk di ruang kelas mendampingi anaknya yang tak mau jauh dari ibunya.

\"Senang di sekolah banyak teman baru. Bisa main perosotan, ayunan dan bernyanyi,\" ujar Fatih salah satu anak PAUD saat ditanya perasaannya mengikuti sekolah hari pertama. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: