Petugas Lintas Instansi di Kabupaten Cirebon Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha

Petugas Lintas Instansi di Kabupaten Cirebon Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha

CIREBON - Ratusan personel lintas instansi menggelar apel kesiapan pengamanan libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 H di Mapolres Cirebon, Kamis (8/9). Upacara dipimpin Wakapolres Cirebon, Kompol Eka Yekti Hananto Seno. Peserta apel kesiapan pengamanan terdiri dari jajaran Polres Cirebon, Subdenpom Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon. Kemudian dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon dan Basarnas.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan, apel dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan hari libur dan cuti bersama Hari Raya Kurban. Sehingga perlu antisipasi untuk kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, petugas akan disiagakan untuk membantu penanganan gangguan Kamtibmas. Kemudian mengamankan malam takbiran, pelaksanaan salat Idul Adha dan tempat pembagian daging hewan kurban.

\"Apel siaga bencana juga turut dilaksanakan untuk melakukan pengecekan, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran Polres Cirebon bersama instansi terkait dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Cirebon,\" kata Eka.

Eka mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Khususnya pencurian ternak domba menjelang Hari Raya Idul Adha.

Bagi yang mempunyai kambing agar lebih waspada dan hati-hati dengan meningkatkan kembali pos ronda. Karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

\"Jika menemukan hal yang mencurigakan segera melapor ke pihak kepolisian,\" tuksa Eka. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: