Warga Kanci Janji Satu Minggu Full Demo PLTU

Warga Kanci Janji Satu Minggu Full Demo PLTU

CIREBON - Warga Desa Kanci Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon kembali berunjukrasa di depan pintu gerbang proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) II di desanya, Rabu (12/10). Aksi tersebut dilakukan karena tidak puas dengan hasil unjukrasa sebelumnya yang belum mendapatkan jawaban dari pihak PLTU.

Berdasarkan pantauan dari radarcirebon.com, unjukrasa dilakukan warga Desa Kanci Wetan dari berbagai kalangan, dari anak kecil yang masih SD, ibu-ibu yang membawa anak kecil, dan para pemuda setempat.

Sambil melakukan aksi jogednya di tengah rintik hujan, massa terus melakukan berorasi. Mereka juga membakar ban bekas di tengah jalan pantura yang membuat kendaraan tidak bisa melintas.

Caming, salah satu pengunjukrasa mengatakan, warga tetap melakukan tuntutan yang sama, yakni menuntut dana CSR agar dikuasakan kepada masyarakat, kemudian menagih janji-janji PLTU yang akan memberikan listrik gratis, memberikan jaminan kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

\"Selama ini kami belum mendapatkan respon dari pihak PLTU, kalau tuntutannya tidak dipenuhi juga dirinya akan terus melakukan aksi demo seperti ini, tetap demo setiap harinya, Satu minggu full demo,\" kata Caming

Sebelumnya, satuan Brimob Datasement C, Jajaran Anggota Polres Cirebon dan Polsek Astanajapura sudah berjaga di lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Rabu(12/10). Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ricuhnya aksi unjuk rasa seperti sebelumnya.

Pengamanan tersebut dilakukan sejak pagi tadi di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1 di Desa Kanci Kulon. Namun pukul 14.00 WIB jajaran kepolisian dipindah ke depan proyek PLTU 2.

Berdasarkan pantauan dari radarcirebon.com ratusan anggota kepolisian dengan perlengkapan lengkap berjejer dan bersiap menghalau pendamo di depan Gerbang pintu PLTU 2. \"Kami, lakukan persiapan saja barangkali aksi pengunjukrasa ricuh kembali seperti sebelumnya,\" kata Kapolsek Astanajapura AKP Subagiyo.(cecep)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: