Pemkab Cirebon Ingin Sampaikan Pesan Lewat Hiburan

Pemkab Cirebon Ingin Sampaikan Pesan Lewat Hiburan

CIREBON - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon membuat Layang Pandang dengan penyampaian informasi melalui media tradisional yang ada di Kabupaten Cirebon. Program tersebut bekerjasama dengan para tokoh budayawan Kabupaten Cirebon dengan tujuan penyampaian informasi melalui hiburan.

Tidak hanya sosialisasi yang biasa dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, melalui hiburan pun bisa memberikan pemahaman tentang informasi terbaru dari program pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Kadis Kominfo, R Benni Sugiarsa mengatakan, dalam pertemuannya dengan tokoh budayawan Kabupaten Cirebon membahas konten apa saja media tradisional yang original untuk bisa dijadikan satu alat penyampaian pesan informasi pada masyarakat, mengenai bidang pembangunan, kemasyarakatan maupun pemerintahan.

\"Ada beberapa seni tradisional yang bisa disampaikan penyampaian informasi mengenai bidang pembangunan maupun pemerintahan Kabupaten Cirebon diantaranya adalah wayang kulit, wayang golek, tarling, reog dan sebagainya,\" kata Benni

Menurut Benni, program ini juga bisa dijadikan promosi kesenian tradisional di Kabupaten Cirebon untuk diketahui oleh masyarakat khusus Kabupaten Cirebon dan umumnya masyarakat luar.(cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: