Walikota Azis: Jadi PNS itu Harus Berwibawa

Walikota Azis: Jadi PNS itu Harus Berwibawa

CIREBON - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di lingkungan Kota Cirebon diberi penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Persiden RI tahun 2016. Penyematan penghargaan itu digelar di gedung Islam Center Kota Cirebon, Selasa (29/11).

Salah satu PNS penerimaan penghargaan itu adalah Asep Dedi, Sekertaris Daerah Kota Cirebon berhasil meraih tanda kehormatan Setya Lencana Karya Satya Presiden RI 2016 yang langsung disematkan Walikota Cirebon, Nassrudin Azis.

Walikota Cirebon, Nassrudin Azis berharap, para PNS yang telah menerima penghargaan kedepannya harus mampu meningkatkan kinerja dan memberikan prestasi yang lebih.

\"Apa yang didapat para PNS hari ini harus mereka syukuri,  karena itu merupakan karunia dan nikmat yang diberikan kepada Allah SWT,\" ujar Azis.

Kemudian, lanjut Azis, dirinya ingin kedepan PNS kembali memiliki kehormatan, kewibawaan, dan memiliki semangat mengabdi kepada masyarakat. Pasalnya, PNS itu mengemban tugas yang sangat mulia sebagai pelayan masyarakat.

\"Nah, kalo kemudian PNS wibawanya menurun, semangatnya menurun, dan kehormatannya menurun, maka bisa dipastikan kerja mereka tidak akan maksimal,\" ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga meminta para PNS untuk tidak takut terhadap segala intimidasi dan tekanan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Di mana, hal itu akan menganggu kinerja PNS.

\"Kalau PNS sudah menjalankan tugasnya dengan benar, maka tidak perlu lagi ada yang ditakutkan. PNS harus menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat,\" tutup Azis.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: