Sekarang di Keraton Kasepuhan Ada Wifi Corner

Sekarang di Keraton Kasepuhan Ada Wifi Corner

CIREBON - Saat ini Keraton Kasepuhan Cirebon memiliki Wifi Corner. Fasilitas internet itu difasilitasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Wifi Corner merupakan bagian kerja sama antara Telkom dengan Keraton Kasepuhan. Wifi Corner di Keraton Kasepuhan diresmikan Salasa (14/3) lalu sebagai bagian dari program Telkom Peduli. EVP Telkom Regional 3 Jawa Barat, I Ketut Budi Utama menyampaikan, pada kesempatan itu Telkom juga menyerahkan seperangkat alat kebersihan untuk Keraton Kasepuhan Cirebon sebagai bentuk program bina lingkungan. Menurut Ketut, Wifi Corner di kawasan destinasi wisata seperti Keraton Kasepuhan merupakan yang pertama di Indonesia. Keberadaan internet tersebut menjadi salah satu upaya untuk mendukung destinasi wisata. Telkom ingin mendukung Keraton Kasepuhan sebagai objek wisata agar dapat maju dan unggul. Karena itu Wifi Corner menjadi penunjang akses jaringan internet di Keraton Kasepuhan. \"Internet sekarang sudah jadi kebutuhan pokok, kami fasilitasi dengan aksesnya up to 100 Mbps dengan harapan bisa semakin memanjakan para pengunjung Keraton Kasepuhan Cirebon,\" ujarnya. Selain di Keraton Kasepuhan Cirebon, peresmian Wifi Corner juga dilakukan di kantor Telkom Krucuk. Konsep yang diusung lebih mirip seperti kafe yang menawarkan tempat serta akses internet cepat dari Telkom. Pada kesempatan ini pula Telkom meresmikan Grapari Telkom Group yang berada satu kawasan di kantor Telkom Krucuk, Selasa (14/3). Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat SE menyampaikan terima kasih kepada Telkom atas bantuan dan kerja samanya selama ini. Menurutnya, ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan keraton sebagai destinasi wisata. \"Dengan adanya Wifi Corner ini harapannya pariwisata, sejarah, budaya, dan kearifan lokal di Cirebon bisa lebih maju dan semakin terpublikasi,\" tuturnya. Menurut Sultan Arief, selama ini, kerja sama antara Keraton Kasepuhan Cirebon dengan Telkom sudah berjalan baik. Salah satunya dengan program e-ticketing yang sudah berjalan hampir 5 tahun ini. \"Ini tentu memudahkan pendataan pengunjung untuk beli tiket. Alhamdulillah perkembangannya bagus, apalagi nanti kalau BIJB sudah jadi pasti akan ada lonjakan pengunjung yang harus dipersiapkan dari sekarang,\" jelasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: