Tak Mungkin Menolak Pasien

Tak Mungkin Menolak Pasien

RSUD Waled Masih Rawat Beberapa Pasien di Lorong IGD WALED- Karena terbatasnya ruangan, beberapa pasien masih dirawat di lorong IGD RSUD Waled. Hal ini diakui Direktur RSUD Waled, dr J Suwanta Sinarya MKes, kemarin. Suwanta menegaskan, pihaknya tak mungkin menolak pasien yang datang berobat (rawat inap). Meski di lorong, tak lazim seperti di ruangan pada umumnya, tapi Suwanta menjamin pelayanan perawatan tetap diberikan secara maksimal. Suwanta mengatakan, pihaknya akan memindahkan pasien yang ada di lorong ke ruangan kalau pasien yang ada di ruang perawatan sudah pulang. “Yang pasti bahwa pelayanan medis tetap tidak dibedakan, semuanya akan mendapatkan perawatan medis. Kami tidak boleh melarang pasien yang akan berobat. Jadi hari ini (kemarin, red) masih penuh,” ujar Suwanta. Berdasarkan pantauan Radar, Kamis (3/1), masih terdapat beberapa pasien yang menghuni lorong ruangan IGD RSUD Waled. Bahkan ada salah satu pasien yang sudah tiga hari menghuni lorong itu. Tapi kondisi demikian tak lantas membuat keluarga pasien kecewa. Mereka menyadari kondisi pasien sudah membeludak, sehingga harus menghuni lorong IGD. Salah satu keluarga pasien, Dedeh, merasa tidak keberatan. “Ya dari kemarin orang tua masih dirawat di lorong. Ya nggak apa-apa ruangankan penuh, terus mau kemana lagi. Kalau Saya mah yang penting pelayanan ke orang tua Saya”, ujar Dedeh. Sebelumnya, salah satu keluarga pasien yang tidak tertampung pada ruangan perawatan, Haidar mengatakan, dirinya menunggu orang tuanya yang sedang menjalani perawatan. Sejak datang pada Selasa malam (1/1), orang tuanya sudah tidak mendapatkan ruang perawatan. Meski tetap mendapat pelayanan, dia mengakui suasananya agak berbeda dibandingkan dengan pasein yang mendapatkan ruang perawatan. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: