AHM Rilis New Honda Scoopy-FI
Tak Meninggalkan Kesan Retro, Lebih Lengkap dengan Fitur Canggih PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk baru yakni New Honda Scoopy-FI. Dengan desain baru metro stylish dan mesin handal yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGMFI serta beragam fitur baru terbaik di kelasnya. Peluncuran model ini memperkuat image Honda sebagai pelopor skutik fashionable unik di Indonesia sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan pada produk-produk terbarunya. ** Menurut President Director AHM Yusuke Hori, saat peluncuran motor tersebut belum lama ini di Jakarta, New Honda Scoopy-FI menjadi produk kesebelas dari rangkaian sepeda motor injeksi Honda, sehingga semakin memberikan pilihan yang lebih beragam terhadap sepeda motor ramah lingkungan kepada konsumen. New Honda Scoopy-FI ini, lanjut Yusuke, tampil dengan dua tema berkonsep Sporty dan Stylish untuk memperluas pasar skutik ini. Tema sporty dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan tren baru stripe asimetri. “Sementara tema stylish dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya dan lebih keren,” lanjutnya. Lebih jauh lagi dia mengatakan, lampu utama New Honda Scoopy-FI menggunakan projector headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih stylish dan keren. Lampu sein sekarang menyatu dengan body sehingga membuat penampilan Honda Scoopy semakin stylish. New Honda Scoopy-FI dibekali mesin andal 110 CC PGM-FI yang menawarkan performa dinamis yang makin bertenaga, makin irit, dan lebih ramah lingkungan. Model terbaru Honda Scoopy ini memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2. “Dalam hal performa, skutik metro stylish Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum serta akselerasi yang terbaik di kelasnya. Hal ini mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” paparnya lagi. Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya tren skutik retro di Indonesia. AHM merilisnya pertama kali pada bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Sejak pertama kali diluncurkan sampai akhir tahun lalu, model ini sudah terjual sebanyak 498.270 unit. Penerimaan masyarakat terhadap skutik retro-modern ini memperkuat posisi Honda sebagai sebagai Raja Skutik di Tanah Air yang pada tahun 2012 tercatat menguasai 68% pangsa pasar di segmen skutik. “Kehadiran Honda Scoopy yang kali ini ini semakin memberikan daya tarik dengan pengaplikasian teknologi injeksi dan beragam fitur baru berupaya meneruskan kesuksesan Honda Scoopy pada periode sebelumnya dan memperbesar pasar sepeda motor segmen skutik unik di Indonesia,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. New Honda Scoopy - FI dipasarkan mulai Februari 2013 dengan harga (on the road Jakarta) Rp13.900.000. Untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen, AHM memberikan dua pilihan varian yaitu Sporty dan Stylish. Varian Sporty dipasarkan dengan 2 pilihan warna yaitu Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish memiliki 3 pilihan warna yaitu Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red. AHM menargetkan New Honda Scoopy-FI terjual sebanyak 15.000 unit/bulan. [rls] Scoopy-FI 01: (ki-ka) Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, President Director AHM Yusuke Hori, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, dan Marketing Director AHM Koichi Mizuno berpose bersama di sepeda motor New Honda Scoopy-FI di JCC, Senayan (rls).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: