Ditahan Imbang Swiss, Kubu Brasil Akui Kecewa, Pelatih Brasil: Kami Cemas

Ditahan Imbang Swiss, Kubu Brasil Akui Kecewa, Pelatih Brasil: Kami Cemas

Mengakhiri laga dengan sebuah hasil imbang boleh jadi kurang mengenakkan bagi tim sebesar Brasil. Diunggulkan untuk tampil sempurna di Piala Dunia 2018, Selecao justru gagal melewati ujian pertama mereka. Brasil hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Swiss, Senin (18/6) dini hari tadi.

Kubu Brasil tentu saja kecewa. Dengan skuad yang diisi banyak pemain bintang, Brasil tak bisa meraih kemenangan di laga pertama mereka. Padahal kemenangan bisa jadi modal untuk lakoni laga berikutnya.
Alhasil, Brasil pun punya beban lebih berat saat menghadapi Kosta Rika pada Jumat (22/6) mendatang. Kemenangan menjadi tuntutan yang tak bisa ditolak Marcelo dan kawan-kawan.
\"Tentu saja saya tidak bahagia dengan hasil yang diraih,\" ucap pelatih Brasil Tite usai laga, seperti dikutip fifa.com.\"Kami ingin kemenangan. Tapi kecemasan melanda kami dengan kuat. Tekanan lawan benar-benar hebat.\" Dia menambahkan,\"Kami kurang presisi untuk menyelesaikan sejumlah peluang yang muncul. Sejumlah peluang harusnya bisa berbuah gol. Karena itu kami harus bisa lebih presisi (di laga selanjutnya).\" Sementara itu, sang pencetak gol Brasil ke gawang Swiss, Coutinho menyebut Swiss sebagai tim yang bermain dengan solid. Pertahanan lawan benar-benar susah ditembus. Coutinho pun hanya bisa mencetak gol melalui sebuah tendangan jarak jauh. \"Kadang Anda harus memahami cara bermain lawan. Kami sudah berusaha menembus pertahanan mereka, tapi memang sangat sulit. Namun, kami bisa mendapatkan banyak hal positif (dari laga ini). Dan kami akan membawanya saat melakoni laga selanjutnya,\" sebut Coutinho. (adw/JPC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: