Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat CS Contest

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat CS Contest

JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan komersil Truk dan Bus merek Hino mengadakan kontes kepuasan pelanggan atau Hino Customer Satisfaction Contest 2013 (CS Contest) yang ke-3 di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensi dari semua dealer Hino yang tersebar di wilayah Indonesia. Hadir dalam acara ini, President Director HMSI- Toshiro Mizutani, General Manager of Indonesia Division Hino Motors Ltd -Masato Uchida, Sales & Promotion Director HMSI -Santiko Wardoyo, Executive Officer Service & Parts HMSI -Irwan Supriyono, Senior Advisor Service HMSI -Mitsuru Shimizu, jajaran manajemen Hino Indonesia (HMSI & HMMI), perwakilan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), Sumitomo Corporation dan Instansi terkait lainnya. Dalam sambutannya, President Director HMSI-Toshiro Mizutani menjelaskan, Hino Indonesia menjadi distributor Hino di luar Jepang yang terbesar di dunia dalam 6 tahun terakhir. Tahun ini Hino telah memasuki angka 30 tahun. Selama periode itu, lanjut dia, Hino sebagai pakarnya truk dan bus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan purnajual terbaik. Dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu prioritas Hino yang utama. “Memberikan produk truk dan bus bermutu, melakukan peningkatan showroom dealer, memperluas jaringan, hanyalah sebagian dari kewajiban fundamental, dan hal tersebut belum cukup untuk mendapatkan evaluasi kepuasan dari konsumen kami. Konsumen mengharapkan kepercayaan dan kehandalan dari merek Hino. Kami harus memberikan pelayanan profesional dalam setiap langkah pembelian truk,” paparnya. “Tahun 2013 ini, Hino mengadakan CS Contest yang ke-3 mencakup fungsi 3S dari salesman, service advisor, mekanik, dan spare parts sales dari semua dealer untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensi mereka. Kegiatan ini juga sesuai dengan jargon Hino yakni : Move to Next Stage untuk membentuk Power Brand,\" lanjut Mizutani. Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya mengadakan CS contest untuk mengevaluasi dan meningkatkan keahlian para peserta. “Mempertahankan hasil yang baik dan selalu melakukan perbaikan. Semuanya untuk kepuasan pelanggan yang akan diterapkan di masing-masing area”, ungkap Mizutani. Mizutani juga meyakini, kontes ini dapat memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Direktur Sales dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo melaporkan, Hino CS Contest 2013 ini diikuti oleh 184 peserta dari 37 dealer Hino di seluruh Indonesia. Kali ini materi tes akan ditingkatkan. Misalkan saja untuk unit tes yang akan diuji menggunakan unit Hino Ranger FM2P dengan sistem TICS (Timing Injection Control System). “Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Hino terhadap modernisasi teknologi yang akan terus semakin maju,” ungkapnya. Memasuki usia ke-30 tahun di Indonesia, Hino telah menjadi market leader untuk truk medium selama 13 tahun berturut-turut di Indonesia melalui Unit Hino Ranger dengan raihan 56% market share. Di segmen bus besar, Hino menjadi market leader dengan menguasai market sebesar 60% di tahun 2012. Dan truk ringan dutro market share di tahun 2012 terus meningkat menjadi 13%. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: