AHM Kontes Layanan Honda Nasional

AHM Kontes Layanan Honda Nasional

CIREBON-PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional. Kontes tersebut sebagai wujud keseriusan AHM dalam memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat. Memasuki pelaksanaan Kontes Layanan Honda ke-12 tahun ini, AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler, yakni kelompok regular diler dan kelompok Wing diler atau Big Wing. Hal ini dilakukan sesuai perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan semakin beragam. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan, sesuai perannya dalam melayani konsumen, yakni pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP). General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, semakin berkembangnya bisnis sepeda motor dan meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan, AHM beserta jaringannya berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah keterampilan memberikan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen. “Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda. Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ujar Istiyani. Seleksi Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak bulan Januari sebagai tahap awal seleksi tahap regional. Bekerja sama dengan 29 main diler Honda di seluruh Indonesia, sebanyak 1.859 peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang adu skill layanan yang dilaksanakan oleh main diler. Dari jumlah tersebut, terbagi sebanyak 1.039 peserta yang terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Petugas Administrasi, dan Sales Counter Part mengikuti penilaian pada kategori Front Line People (FLP). Pada kategori Deliveryman diikuti oleh 433 peserta dan 387 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS dan Showroom. Setelah melewati tahap seleksi regional, 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tahap Nasional yang diadakan pada tanggal 13-16 Agustus 2018. Pada tahap nasional, para peserta melewati beberapa tahap penilaian pre-contest. Proses karantina selama tiga hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (16/8) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan diler audit, mystery shopping dan mystery calling. Pada masa karantina selama tiga hari, para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi, dan wawancara. Juara pada kategori reguler diler untuk Front Line Haris Junianto dari diler MPM Bondowoso, Deliveryman Suyono dari TDM Antasari, dan Pimpinan Jaringan Irvien dari Utama Motor Pusat. Sedangkan kategori big wing, Front Line Abdul Hakim dari Astra Motor Center Jakarta, Deliveryman Andri Setiawan dari Astra Motor Center Yogyakarta, dan Pimpinan Jaringan Budi Sanjaya dari Enam Tiga Sejahtera, Denpasar. (swn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: