Cirebon Power-Polairud Berikan Asuransi Gratis ke Ribuan Nelayan Cirebon

Cirebon Power-Polairud Berikan Asuransi Gratis ke Ribuan Nelayan Cirebon

CIREBON-Cirebon Power bersama Polairud Polda Jabar memberikan bantuan asuransi secara gratis untuk ribuan nelayan di Pantai Utara (Pantura) Cirebon.

Asuransi nelayan tersebut, diserahkan secara simbolis dalam peringatan Hari Jadi Polairud yang ke-68 di Markas Polairud Polda Jabar, Selasa (4/12).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyambut baik adanya asuransi nelayan yang diberikan secara gratis ini. Hingga saat ini, sekitar 22 ribu nelayan yang sudah mendapatkan asuransi gratis. \"18 ribu nelayan diantaranya, berada di wilayah Pantura Jawa Barat. Tersebar di wilayah Pantura dan Pantai Selatan,\" katanya.

Menurut Irjen Agung, untuk pembayaran premi asuransi ini, pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan untuk bisa memanfaatkan dana CSR-nya. Salah satu perusahaan yang ikut terlibat dalam asuransi nelayan ini adalah Cirebon Power.

\"Asuransi ini, untuk memberikan jaminan kepada nelayan. Walaupun nilai jaminannya tidak besar,\" ujar Agung.

Stakeholder Relation Cirebon Power Petrus Sihono menuturkan, Cirebon Power sudah secara rutin memberikan asuransi nelayan diwilayah Pantura Cirebon, sejak tahun 2011. Sejak awal program ini hingga tahun sekarang, sudah sekitar 18 ribu nelayan di Pantura Cirebon, yang difasilitasi asuransi nelayan gratis ini.

\"Program ini terus bertumbuh, tahun ini kami memberikan asuransi gratis pada 3000 nelayan,\" tuturnya.

Petrus menambahkan, adanya asuransi ini untuk membantu nelayan jika terkena kecelakaan. Program ini telah menjadi pelopor pemberian asuransi kecelakan bagi nelayan, untuk memberikan perlindungan pada nelayan saat sedang bekerja.

Sebelum tahun 2011, sambung Dia, nelayan di pesisir Cirebon sama sekali tidak mendapat perlindungan apapun. Dengan perlindungan ini, diharapkan bisa meringankan beban para nelayan saat tertimpa musibah.

\"Tentu kita berharap jangan sampai ada kasus kecelakaan. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, nelayan yang terkena musibah sangat merasakan manfaat asuransi ini,\" ujar Petrus. (rls/rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: