HOOQ Gandeng Grab Sasar Masyarakat Indonesia yang Doyan Nonton Film Streaming

HOOQ Gandeng Grab Sasar Masyarakat Indonesia yang Doyan Nonton Film Streaming

JAKARYA-Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara dan HOOQ, layanan video on-demand pertama dan terbesar di Asia, menjalin kemitraan. Keduanya menjalin kerja sama untuk menghadirkan konten video hiburan premium bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. Pertama, dimulai dengan Indonesia sebelum diluncurkan di Singapura, Filipina, dan Thailand. Melalui kerja sama tersebut, Grab memperkenalkan segmen \"Video\" dalam aplikasi Grab kepada pelanggan di Indonesia, yang dimulai dengan pelanggan kategori Platinum. Kemitraan tersebut merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan visi Grab menjadi everyday superapp terkemuka di kawasan Asia. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan, sebagai bagian dari interaksi harian para pengguna dengan aplikasi Grab sehari-harinya. Kemitraan ini meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV. Seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama tiga bulan tanpa registrasi. Group Head of Strategy and Business Development of Grab Hidayat Liu mengatakan, ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab,\" ungkapnya. Kemitraan ini juga akan memenuhi permintaan video online yang cukup tinggi dari masyarakat di Asia Tenggara. Pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi akan meningkat hingga 6,5 kali menjadi USD 390 juta pada 2022 dari USD 60 juta pada 2017. Kemitraan unik ini akan memperluas basis pelanggan HOOQ secara signifikan.  Sebab, pengguna Grab akan dapat menelusuri, membayar, dan memutar video langsung dari aplikasi Grab. President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan, sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini. Layanan “Video” terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. \"Ke depan, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna,\" jelasnya. Peter Bithos, CEO HOOQ menambahkan, untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten video gratis dan premium dari HOOQ. Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. \"Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari,\" ungkapnya. Penawaran khusus saat peluncuran, pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama tiga bulan. Setelah melakukan pendaftaran dan menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal lokal favorit, seperti Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan, dan pemenang penghargaan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Ada pula produksi serial orisinal Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Selain itu, para penggemar Hollywood dapat menyaksikan serial TV terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat seperti Supergirl dan The Flash, serta serial favorit lain seperti Gotham, Arrow, DC’s Legends of Tomorrow, The Mentalist, dan The Vampire Diaries. Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro menjelaskan bahwa Indonesia adalah pasar utama bagi HOOQ. Untuk itu, akan terus berinovasi memberikan konten terbaik, layanan yang mudah digunakan, dan akses yang lebih baik ke platform di seluruh wilayah, dengan mengambil pendekatan inovatif dan membentuk kemitraan strategis. \"2018 adalah tahun yang luar biasa bagi kami; kami telah menggandakan basis pelanggan kami selama 12 bulan terakhir untuk menjadi pemimpin di segmen OTT,\" tambahnya. (swn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: