Kalahkan Napoli, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Napoli, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

NAPLES - Ambisi Napoli untuk mengejar Juventus di klasemen sementara Serie A, pupus. Dalam pertandingan pekan ke-26 Serie A di San Paolo Stadium, Kota Naples, tuan rumah kalah 1-2.

Napoli yang satu-satunya tim terdekat Juventus di klasemen, harus bermain dengan 10 orang pada menit 25. Kiper Napoli, Alex Meret mendapat kartu merah langsung. Hal itu membuat penyerang Arkadiusz Milik harus diganti oleh kiper kedua Napoli, David Ospina.

Bermain dengan 10 pemain, membuat tekanan tim tamu lebih besar dan gencar. Buktinya, 3 menit usai kartu merah Meret, Juventus mencetak gol. Miralm Pjanic menjebol gawang Napoli di menit 28.

Juventus kembali mencetak gol di menit 39 lewat Emre Can. Pemain asal Jerman itu mencetak gol usai menerima assist dari Fabio Bernardeschi.

Di babak kedua, Pjanic bernasib sial. Baru 2 menit kick-off babak kedua, dia mendapat kartu kuning kedua. Dia diusir wasit Gianluca Ricchi.

Napoli berhasil mencetak gol di menit 61 lewat Jose Callejon yang menerima assist dari Lorenzo Insigne. Skor 2-1 untuk keunggulan Juve, bertahan hingga peluit akhir.

Hasil ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 72 poin. Sedangkan Napoli berada di posisi kedua dengan 56 poin.

\"Kami bisa keluar dari tekanan. Ini bagus karena posisi kami di klasemen tidak goyah,\" ujar Masimmiliano Allegri usai laga. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: