Rayakan Hari Jadi Ke-8, Terang Bangsa Berbagi Kasih sebagai Sahabat

Rayakan Hari Jadi Ke-8, Terang Bangsa Berbagi Kasih sebagai Sahabat

CIREBON-Tepat di tanggal 12 Februari 2020, Sekolah Kristen Terang  Bangsa genap berusia 8 tahun. Sekolah yang mulai berdiri sejak tahun 2012 diawali hanya dengan 57 siswa untuk jenjang  TK, SD, SMP dan SMA.

\"\"

Sebuah perjalanan yang tidak mudah bagi Terang Bangsa bisa mencapai usia 8 tahun saat ini, tetapi dengan keyakinan dan kesatuan tekad dari Yayasan, Guru, Staff dan Orang tua membawa sekolah ini semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini terbukti dengan semua jenjang yang sudah terakreditasi dan memiliki sarana belajar lengkap.

Untuk mensyukuri hari jadinya, Sekolah Kristen Terang Bangsa mengadakan ibadah syukur yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staff serta dihadiri oleh perwakilan orang tua bertempat di gedung Gratia dilayani oleh Ibu Nany Susanty. Dilanjutkan dengan flashmob bersama dan pemotongan tumpeng ulang tahun. 

\"\"

Selain ibadah syukur juga diadakan kegiatan sosial Terbang Berbagi Kasih Sebagai Sahabat. Para siswa dari jenjang kelompok bermain sampai SMA diajak bersama untuk berbagi kasih dengan mengunjungi siswa dan guru beberapa sekolah yang ada di Cirebon dan sekitarnya. Bekerjasama dengan Wendy’s mereka membagikan ribuan paket makan siang kepada puluhan sekolah dari jenjang PAUD sampai SMA dan juga rumah yatim.

Ketua pelaksana kegiatan, Stepanus Cahyanto kepada radarcirebon.com menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ungkapan syukur untuk semua berkat yang sudah diberikan Tuhan atas sekolah Terang Bangsa. \"Saat sekolah kami dilimpahi rejeki, maka kami juga harus berbagi rejeki dengan rekan-rekan sekolah lain,\" katanya, Sabtu (15/2).

Dikatakan Stepanus, kegiatan berbagi kasih ini juga memberikan sebuah pembelajaran secara langsung untuk seluruh siswa agar memiliki karakter saling menolong dan mau berbagi tanpa memandang perbedaan karena kita semua bersahabat.

\"Kami melibatkan seluruh siswa, orang tua, guru, staff dan yayasan untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. Atusias dari siswa dan orang tua sangat  terlihat disaat mereka bertemu dengan para siswa dan guru di setiap sekolah yang memberikan sambutan hangat kehadiran mereka. Jalinan persahabatan antar lembaga pendidikan yang akan menjadi contoh bagi para siswa didik masing-masing sekolah,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gratia Prima Indonesia, Ina Kristanti Sutanto menyatakan rasa bangga dan terharu atas apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh keluarga besar Sekolah Kristen Terang Bangsa Cirebon, dimana perayaan ulang tahun sekolah bisa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang dan berharap akan dipertahankan dan diperbesar dikemudian hari.

\"Kami atasnama yayasan mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi siswa, orang tua, guru dan staff serta donatur yang sudah mau berbagi menjadi berkat. Jangan pernah berhenti berbuat baik selagi masih ada kesempatan,\" ucap Dia. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: