Lomba Keterampilan Baris Berbaris Paskibra

Lomba Keterampilan Baris Berbaris Paskibra

PASKIBRA SMK Negeri 1 Cirebon mengadakan acara Lomba Keterampilan Baris-berbaris dengan mengusung tema meningkatkan sportifitas untuk menjadi generasi muda yang tercerahkan dengan arti generasi yang tidak hanya pintar tapi tetap mempunyai jiwa yang mulia. Acara ini diadakan dua hari yaitu sabtu, 15 Februari 2020 dengan dimulai lomba LKBB tingkat SMA/SMK Se-Jawa Barat dan dilanjut keesokan harinya pada Minggu, 16 Februari 2020 dengan lomba LKBB tingkat SMP/MTS Se-Jawa Barat. Acara tersebut diadakan dua hari karena meminimalisir adanya ketidak telitian juri untuk menilai peserta lomba.

Acara yang sudah diselenggarakan setiap tahunnya ini memiliki tujuan diantaranya menjalin silaturahmi antar aktivis paskibra se-wilayah Jawa Barat, mencetak generasi muda yang terdidik dan tercerahkan, menumbuhkan generasi muda yang CERDAS atau ceria, egaliter, religius, dinamis dan aspiratif. “Saya mengharapkan dengan adanya acara ini lahirlah anak-anak muda yang mampu belajar seperti mata air yang jika mata air itu bersih disekitarnya akan bersih dan jika mata air itu kotor disekitarnya akan kotor, artinya ketika mereka baik suatu saat nanti oranglain pun akan menikmati kebaikannya” Ujar Toyib selaku pembina paskibra SMK Negeri 1 Cirebon.

Bedanya acara LKBB ditahun ini dibanding tahun sebelumnya yaitu meningkatnya peserta yang mengikuti acara tersebut yaitu sebanyak 33 peserta untuk tingkat SMA/SMK dan 19 peserta untuk SMP/MTs. Persiapan dari pihak panitia untuk menyelenggarakan acara tersebut yaitu kurang lebih 2-3 bulan dan H-2 minggu sudah mulai persiapan finalnya. Dalam mempersaiapkan acara kesulitan pastinya ada tetapi pihak panitia terus berjuang semaksimal mungkin untuk terjalankannya acara tersebut “Kesulitannya pasti ada yaitu dibagian mencari peserta lomba sebanyak banyaknya terutama SMP, mungkin paskibra di SMP tidak banyak seperti SMA”

Dukungan dari sekolah sendiri sangat bagus dan antusias karena secara tidak langsung acara tersebut sekaligus mempromosikan SMK Negeri 1 sendiri. Di akhir perbincangannya, Toyib pun berharap untuk kedepannya agar memberikan yang lebih bagus lagi kedepannya “Yang pasti harapannya lebih bagus lagi kedepannya, pesertanya lebih banyak lagi, dan kedepannya memberi pelayanan yang lebih baik lagi karena ketika peserta senang kami pun ikut senang dan segala kekurangan yang ada akan diperbaiki”. Tutupnya. (farhan/syifa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: