Siapkan Penjaringan Duta PAUD Tingkat Provinsi

Siapkan Penjaringan Duta PAUD Tingkat Provinsi

CIREBON- Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon menyiapkan penjaringan duta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat provinsi. Penjaringan itu melalui lomba apresiasi guru taman kanak-kanak (GTK) dan lembaga PAUD berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon, dalam kegiatan apresiasi lembaga dan gugus PAUD.

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hj Ida melalui Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Agus S mengatakan, kegiatan tersebut sebagai agenda rutin tahunan dari segi pelaksanaan penjaringan. Setiap perwakilan kecamatan setidaknya mengirim dua peserta. Yakni, lembaga PAUD dan guru tenaga pendidik. Total peserta yang ikut  sebanyak 80 orang.

\"Penyelenggaraan kegiatan ini tentu untuk meningkatkan kompetensi kualitas tenaga pendidik pada jenjang pendidikan usia dini,\" kata Agus, kemarin (18/2).

Selain itu, sambung Agus, tujuan lainnya untuk meningkatkan tenaga pendidik menjadi profesional, berkarakter dan berprestasi.

Dia menjelaskan, berbagai tema disajikan dalam pelaksanaan kegiatan dengan tema yang dipaparkan bagi guru, seperti fakta rill ketika proses belajar mengajar sekolah dan kepala lembaga dengan tema memaparkan tentang managerial keuangan di sekolah berdasarkan fakta.

\"Bagaimana tata cara pengelolaan keuangan di sekolah dan nanti maju dan mundur sekolah atau lembaga dilihat dari pengelolah keuangan,\" tuturnya.

Setelah seleksi dari tingkat kecamatan dan dilombakan tingkat kabupaten, hasil penjaringan akan diarahkan sebagai perwakilan duta PAUD di tingkat provinsi, dan selanjutnya sampai tingkat nasional. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: