Hari Peduli Sampah, Indocement Bersama Muspika Gempol Gelar Aksi Bersih-Beraih

Hari Peduli Sampah, Indocement Bersama Muspika Gempol Gelar Aksi Bersih-Beraih

CIREBON - PT Indocement Cirebon bersama Muspika Gempol melakukan aksi bersih-bersih sampah dan penanaman pohon salam dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini.

Aksi bersih-bersih sampah dan penanaman pohon salam tersebut berangsung di Blok Rahayu Selatan dan Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan aksi bersih-bersih Indocement Goes to Communit tersebut melibatkan banyak komunitas antar karyawan Indocement, aparat desa , anggota polsek dan Koramil serta masyarakat. Tampak hadir General Manager PT Indocemen Budiono Hendranata, Christian Kartawijaya selaku Direktur Utama dan Hasan Imer selaku Direktur Indocement hadir berserta jajaran Manajemen lainnya.

Budiono Hendranata mengatakan, kegiatan Indocement Goes to Community ini rutin dilakukan setiap bulan sekali dengan lokasinya selalu berpindah-pindah.

\"Kami melibatkan perwakilan karyawan dari masing-masing departemen, kontraktor, pemdes, muspika dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan pada hari Jumat dari jam 08.00-10.00 WIB,\" katanya.

Sementara, Otto Ahadijat selaku Assistant to General Manager menuturkan, bahwa kebersihan sampah adalah kepentingan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta menjadi indah bila di sekitar pabrik Indocement dan desa binaan kami bersih dari sampah.

\"Kegiatan ini tidak hanya membersihkan sampah, tapi sekaligus penanaman pohon di lokasi yang kita bersihkan. Acara Indocement Goes to Community adalah bentuk nyata dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan, sehingga masyarakat merasakan langsung manfaat yang dilakukan oleh perusahaan PT Indocement Palimanan. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, sebanyak 75 orang perwakilan dari perusahaan, Stakeholder, muspika Kecamatan Gempol dan masyarakat sekitar,\" tuturnya.

Di tempat yang sama, Kuwu Palimanan Barat, Subhan Nurakhir mengaku senang desanya menjadi lokasi kegiatan Indocement Goes to Community.

\"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Indocement, dan peran serta anggota Polsek dan Koramil Gempol berserta jajaran Muspika Gempol yang selalu memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan,\" ucapnya (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: