Ratusan Siswa SMPN 1 Turi yang Terseret Arus Sungai Sempor Ikut Kegiatan Pramuka

Ratusan Siswa SMPN 1 Turi yang Terseret Arus Sungai Sempor Ikut Kegiatan Pramuka

SLEMAN - Ratusan siswa SMPN 1 Turi Kabupaten Sleman yang terseret arus Sungai Sempor sedang mengikuti kegiatan Pramuka, Jumat (21/2). Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB, itu para siswa sedang kegiatan menyusuri sungai.

Saat kejadian kondisi sedang hujan dan arus Sungai Sempor sangat deras. Tapi saat para siswa turun menyusuri ke sungai kondisi belum hujan.

Sejauh ini sudah empat korban meninggal dunia akibat terseret arus. Korban yang baru diselamatkan sebanyak 146 siswa.

Sementara total yang ikut susur Sungai Sempor sekitar 257 siswa. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

Sementara itu, sebagian korban yang selamat sudah dipulangkan ke keluarganya. Sebagian lagi korban masih dievakuasi di Puskesmas dan klinik Pratama Swa untuk mendapat pertolongan pertama.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman terseret arus banjir di Sungai Sempor Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Jumat (21/2). Berdasarkan laporan sementara dari warga, sudah empat korban meninggal dunia akibat terseret arus.

Masih dari laporan warga, korban yang baru diselamatkan sebanyak 146 siswa. Sementara total yang ikut 257 siswa yang ikut susur Sungai Sempor.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB, itu para siswa tengah melakukan kegiatan susur Sungai Sempor di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan mengatakan kegiatan Pramuka SMPN 1 Turi ini diikuti sekitar 257 siswa.

\"Kegiatan yang dilakukan yakni susur Sungai Sempor, pada saat turun ke sungai di lokasi belum hujan, tetapi di hulu sudah hujan,\" kata Makwan, dikutip dari Antara.

Saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian dan pendataan korban.

\"Sedangkan tim SAR gabungan masih menyisir sepanjang aliran Sungai Sempor,\" katanya lagi. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: