Genoa vs Lazio, Uji Konsistensi Biancocelesti

Genoa vs Lazio, Uji Konsistensi Biancocelesti

GENOA - Tim peringkat ketiga dari bawah Genoa, siap menyambut Lazio, salah satu tim terkuat Serie A saat ini. Kedua tim akan bertemu pada laga pekan ke-25 Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (23/2) petang WIB. Berhadapan dengan Lazio, tentunya bukan kabar baik pelatih Genoa, Davide Nicola, yang belum mampu mengubah peruntung buat timnya.

Setelah melewati lima laga di seluruh kompetisi, tanpa mengantungi satu kemenangan pun, tim berjuluk I Rossoblu itu, baru lagi merasakan dua kemenangan manis. Salah satunya kemenangan besar saat menggasak Bologna tiga gol tanpa balas.

Namun berhadapan dengan Lazio, tim asuhan Simone Inzaghi yang belum lama ini menaklukan Juventus dan Inter Milan, sepertinya bukan kabar baik bagi tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi tersebut.

Jika melihat data head to head lima laga terakhir kedua tim, antara September 2017 hingga September 2019, secara keseluruhan Lazio tidak unggul secara mutlak. Karena pernah dua kali menelan kekalahan atas lawannya kali ini. Akan tetapi, semenjak musim 2019 ini bergulir, Lazio terus menunjukan performa permaianan yang terus meningkat.

Hal itu ditunjukan Ciro Immobile dkk, lewat kemenangan besar 4-0 atas Genoa, saat kedua tim bertemu di Stadio Olimpico, bulan September 2019 lalu. Empat gol yang datang dari masing-masing, Milankovic-Savic, Radu, Caicedo dan Immobile adalah bukti ketajaman Lazio hampir di semua lini.

Kini kedua tim harus kembali bersua. Namun dengan determinasi dan semangat baru untuk menggapai scudetto. Lazio yang diprediksi banyak pihak sebagai calon juara baru Serie A itu, sepertinya bukan lawan sepadan bagi tim yang didirikan 125 tahun silam tersebut.

Namun yang patut menjadi pertanyaan adalah, dengan tekanan sebesar itu, mampukah Biancocelesti, julukan Lazio, mampu menghadirkan tiga poin penuh dan pulang dengan bangga di akhir laga ini? Atau justru akan tergelincir dan menyerahkan posisinya saat ini kembali ke tangan Inter Milan? Laga pekan ke-25 ini akan menjadi uji konsistensi Lazio, yang terakhir kali mengangkat scudetto pada masa kepelatihan Sven-Goran Eriksson yang melegenda itu, di musim kompetisi 1999-2000 silam. (ruf/fin/rh)

Prediksi Susunan Pemain:

Genoa:

Mattia Perin; Davide Biraschi, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Peter Ankersen, Valon Behrami, Lasse Schone, Francesco Cassata, Domenico Criscito; Andrea Pinamonti, Antonio Sanabria. | Pelatih: Davide Nicola.

Lazio:

Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzarri, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Ciro Immobile, Joaquin Correa. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: