Mengikuti Keseruan Canon Sanggar Kentjana Photo Marathon

Mengikuti Keseruan Canon Sanggar Kentjana Photo Marathon

CIREBON – Komunitas Fotografi Sanggar Kentjana (SK) Cirebon menyelenggarakan kompetisi fotografi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa di salah satu mall, Minggu (23/2). Kegiatan mengusung tema: Canon Sanggar Kentjana Photo Marathon.

Perlombaan foto bagi pelajar telah dilakukan Komunitas SK sejak 2013-2016. Sempat fakum 3 tahun, dan kembali bergairah di tahun 2020 ini. Kemarin, diikuti sekitar 450 peserta. Mayoritas didominasi pelajar tingkat SMP.

Penasehat SK Cirebon, Stevy Pattikawa mengatakan, kembali terselenggaranya kompetisi ini berawal dari permintaan teman-teman fotografer yang dulu pernah berpartisipasi. Diakui Stefvy, menyelenggarakan acara tersebut tidaklah mudah. Membutuhkan persiapan yang matang.

“Kita pernah pecah rekor sampai 700-800 peserta,” kata Stevy, kepada Radar Cirebon.

Perlombaan dilakukan berdasarkan tema yang ditentukan para juri. Dan, ada 2 tema yang di usung. Pertama adalah menyambut pagi, dan tema ke dua bertajuk Cinta Kasih.

Berpacu dengan waktu yang telah ditentukan, peserta dibebaskan mencari objek yang menarik dan out of the box, yang ada di sekitarnya. Komunitas SK, memiliki sekitar 280 anggota. Dan yang aktif, 60-90 orang.

“Bagaimana anak-anak ini, mengcapture gambar yang sesuai dengan tema. Tapi harus out of the box dan ini hanya bisa dilakukan pada mereka-mereka yang hobi foto dan sering melakukan hunting,” jelasnya.

Perlombaan di tahun mendatang, imbuh dia, Komunitas SK berencana melibatkan gubernur dan walikota. Mengingat banyaknya peserta, berpotensi menambah kunjungan wisatawan di Kota Cirebon.

“Bayangkan kalau 1.000 orang ikut bersama keluarganya, itu potensi wisata,” terangnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: