ITGP Bukti Teknisi Yamaha Berstandar Global

ITGP Bukti Teknisi Yamaha Berstandar Global

CIREBON - Yamaha Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 regional Area Jawa Barat kembali digelar. Ini merupakan event yang ke-17. Koor Service, Doddy NS menyampaikan, kontes teknisi merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi seluruh teknisi Yamaha. Momen ini untuk menunjukkan kemampuan dalam hal pengetahuan dan kemampuan teknis sepeda motor berteknologi (FI) Fuel Injection Yamaha.

\"Tema ITGP tahun 2020 adalah ‘Yes We are Connected’. Yaitu sebagai teknisi harus dapat berhubungan baik dengan pelanggan, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik dan lebih dekat satu sama lain,\" ujar Doddy saat dijumpai Radar Cirebon di JG Yamaha Cirebon-Tuparev, Senin (24/2).

Menurutnya, selain komunikasi yang baik dengan pelanggan, keterampilan teknisi sangat penting bagi teknisi Yamaha untuk bekerja secara prefesional, dengan tujuan mendapatkan hasil kerja memuaskan bagi para pelanggan.

Yamaha ITGP sendiri dilaksanakan setiap dua tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan motivasi para teknisi, agar mampu menjawab kebutuhan pasar akan pelayanan, perbaikan, dan perawatan seiring berkembangnya teknologi motor.

Senada dengan itu, Chief DDS II Jabar, Hendri Kartono menuturkan, ITGP juga membuktikan bahwa teknisi Yamaha adalah para teknisi andal dan tersertifikasi melalui berbagai training reguler Yamaha yang sudah berstandar global.

\"Event ini menjadi momen yang ditunggu di kalangan teknisi Yamaha. Karena menjadi ajang untuk pembuktian atas kemampuan teknisi dari tiap bengkel di seluruh Jawa Barat. Kondisi ini terlihat dari keikutsertaan seluruh teknisi Jawa Barat saat seleksi awal di masing-masing bengkel. ITGP tingkat regional Jawa Barat telah dilaksanakan sebanyak 16 event sejak tahun 2000. Dan tahun ini merupakan pelaksanaan ITGP yang ke-17,\" jelasnya.

Seleksi awal Yamaha ITGP 2020 di masing-masing bengkel resmi Yamaha telah dimulai sejak bulan November 2019 lalu dan diikuti 1.126 teknisi. Dan akhirnya terpilih 30 teknisi yang akan berkompetisi di tingkat regional Jawa Barat.

Dari kontes tingkat regional Jawa Barat ini, akan dihasilkan satu teknisi terbaik. Untuk selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional pada bulan Juli 2020 di Jakarta. \"Nanti pada event ITGP 2020 Nasional di Jakarta, para juara dari tiap daerah akan berkompetisi untuk memperebutkan juara 1 yang akan mewakili Indonesia pada kancah internasional, yakni WTGP (word terchnician Grand Prix) 2020 di Jepang pada bulan Oktober tahun 2020. Pesertanya teknisi dari berbagai negara di dunia,\" tukasnya.

Diketahui, ITGP tingkat regional Jawa Barat untuk juara I diraih oleh Ilham Taufik dari JG Siliwangi Cirebon, juara II diraih oleh Aun Bangbang dari Fortuna Motor Tasikmalaya, juara III diraih oleh Imam Rahman dari Mataramsakti Tasikmalaya, dan the best manner diraih oleh Heri Kusnaedi dari JG Kuningan. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: