Harlah FTHSS Kota Cirebon, Komitmen Advokasi Honorer Sekolah Swasta

Harlah FTHSS Kota Cirebon, Komitmen Advokasi Honorer Sekolah Swasta

CIREBON - Forum Tenaga Honorer Sekolah Swasta (FTHSS) Kota Cirebon telah berusia 13 tahun. Selama itu pula, forum ini melakukan advokasi untuk tenaga honorer di sekolah swasta. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan, mulai dari sertifikasi guru, impasing guru hingga mendapatkan tunjangan kesejahteraan dari Pemerintah Kota Cirebon.

Memperingati harlah di Komplek Pendidikan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, hadir langsung Ketua FTHSS Kota Cirebon Dede Permana SSos, Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SS.

Dede menyampaikan, harlah ke-13 adalah bagian dari refleksi kiprah forum ini. Banyak hal yang dilakukan khususnya memperjuangkan kesejahteraan tenaga honorer di sekolah sekolah swasta.

FTHSS ini dibentuk dalam rangka menjadi wadah mereka yang selama ini menjadi tenaga honorer di sekolah swasta yang kesejahteraannya perlu ditingkatkan.

“Alhamdulillah dalam perjalannnya FTHSS selalu bergerak mengadvokasi anggotanya seperti memperjuangkan bagaimana guru honorer bisa mendapatkan sertifikasi,” ujar Dede, kepada Radar Cirebon.

Dede juga bersyukur melalui perjuangan panjang, tenaga honorer sekolah swasta juga mendapatkan hibah dari Pemerintah Kota Cirebon. Walaupun pencairannya bertahap setidaknya mampu menambah kesejahteraan tenaga honorer sekolah swasta di Kota Cirebon.

“Terima kasih pemkot yang memperhatikan kesejahteraan kami,” tukasnya.

Dalam harlah, sebagai wujud syukur FTHSS memggelar lomba tumpeng, dan dipersembahkan dari anggota oleh anggota dan untuk anggota. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: