Dian Canangkan Program Korpri Mart

Dian Canangkan Program Korpri Mart

KUNINGAN – Ketua Korpri Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mencanangkan program baru berupa Korpri Mart. Program ini akan memberi kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, keuntungan yang diperoleh Korpri Mart nantinya juga akan kembali kepada anggota. Apalagi belanja di Korpri Mart harganya jauh lebih murah. 

Keinginan itu disampaikan Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuat MSi saat memimpin rapat kerja Korpri Kuningan, kemarin (25/2). “Kita ada program inovasi yaitu Korpri Mart. Jadi adanya Korpri Mart ini, para ASN bisa belanja dengan harga lebih terjangkau serta pembayaran dapat dicicil dengan metode potongan setiap bulan,” kata Sekda Dian.

Dian memaparkan, Korpri Mart ini rencananya akan ditempatkan tak jauh dari Kantor Perpustakaan Kuningan. Tentunya Korpri Mart ini bertujuan untuk kesejahteraan anggota Korpri Kabupaten Kuningan.

“Korpri Mart ini sudah berjalan dengan sukses di Tulungagung dan omzetnya lumayan. Lalu kenapa tidak kita coba mengadopsi program bagus seperti itu, demi kemajuan dan kesejahteraan Korpri di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, Korpri Mart ini akan terealisasi dalam waktu dekat sekitar bulan ke enam. Sehingga pada bulan Maret depan, peletakan batu pertama sudah dapat dilaksanakan. “Kita target untuk Korpri Mart bulan ke-6 sudah dapat terealisasikan, dan Maret sudah dapat dilakukan untuk peletakan batu pertamanya. Kemudian program lain yang ingin digulirkan yaitu Gampang Umrah Bareng Korpri. Dengan cara cicilan perbulan dipotong, bisa umroh dulu bayar belakangan, namun dengan cicilan tentunya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, Korpri Pusat kebetulan menginginkan agar pelaksanaan Porpemda tahun ini kembali dihelat di Kabupaten Kuningan. Namun syaratnya bahwa Korpri juga harus membantu. “Kuningan mendapat penilaian yang bagus untuk event tersebut. Jika menurut perhitungan, seharusnya Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah Porpemda lagi itu bukan tahun 2020, tapi masih lama sekitar 5-10 tahun ke depan baru bisa lagi. Akan tetapi, Kabupaten Kuningan dipercaya lagi oleh Korpri Pusat untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porpemda di tahun 2020,” bebernya.

Di sisi lain, Dian sangat mengapresiasi, kerja keras seluruh panitia HUT Korpri ke-48 yang berjalan lancar dan sukses. Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada keluarga besar Korpri Kuningan yang telah mengemban tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih atas kekompakan selama ini dan mampu mengemban tanggung jawab dalam mensukseskan HUT Korpri ke-48. Tanpa dukungan rekan-rekan semuanya, acara tersebut mungkin tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar. Harapan ke depan di HUT Korpri berikutnya di tahun ini, semoga bisa lebih maksimal lagi, bisa lebih baik lagi, lebih meriah lagi, pokoknya lebih baik dari tahun yang kemarin,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: