Banjir, Emil Persingkat Kunjungan di Australia

Banjir, Emil Persingkat Kunjungan di Australia

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya mempersingkat dan membatalkan rencana perjalanan dinasnya keluar negeri, gara-gara bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan membatalkan perjalanan dinas untuk mengoordinasikan penanganan banjir di sejumlah daerah secara langsung.

“Gubernur mempersingkat perjalanan dinas karena ada situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat terkena banjir,” tutur Hermansyah di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (26/2).

Dikatakannya, setelah mendarat, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, akan meninjau langsung daerah yang terkena banjir sekaligus membawa kebutuhan logistik. Kemudian, langsung berkoordinasi dengan semua pihak agar penanganan banjir cepat dan tepat.

“Setelah meninjau, gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik,” katanya.

Perlu diketahui, beberapa hari yang lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Australia dengan agenda membuka kedai kopi Jawa Barat di Melbourne dan bertemu dengan civitas akademika Monash University guna membahas kerja sama penanganan Sungai Citarum, serta agenda lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Provinsi Jabar Dani Ramdan menjelaskan, perjalanan dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, mempromosikan Jawa Barat kepada investor potensial sekaligus memperluas pasar kopi Jawa Barat.

“Tentu kunjungan-kunjungan kerja tersebut dipastikan membawa manfaat bagi pembangunan dan masyarakat. Salah satunya menjajaki berbagai peluang kerja sama bilateral,” jelasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: